Proyeksikan Belanja 2023

Proyeksikan Belanja 2023

Nirwan Paraji --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Belum lama ini Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, melakukan pembahasan terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2023.

Antara Komisi III dengan mitra kerja mulai memproyeksikan anggaran belanja di tahun berikutnya.

"Dalam rapat bersama mitra baru-baru ini kami mulai menyusun dan memproyeksikan berapa besaran anggaran yang akan dibelanjakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) bersangkutan," sampai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten RL, Nirwan Paraji yang berhasil diwawancara wartawan.

Nirwan menjelaskan, untuk Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) memiliki proyeksi anggaran sebesar Rp 97,36 miliar. Anggaran tersebut mencakup seluruh kegiatan termasuk kegiatan yang ada di masing-masing bidang.

BACA JUGA:Target Partisipasi Pemilih Naik 85 Persen

BACA JUGA:46,01 Persen APBD Untuk Belanja Pegawai

"Dinas PUPR proyeksi tahun depan di angka Rp 97 miliar, dimana sudah mencakup semuanya termasuk kegiatan rutin OPD," jelasnya.

Namun Nirwan juga mengatakan, anggaran yang diproyeksikan tersebut juga belum real. Dalam artian ada kemungkinan ketika pembahasan di tingkat badan anggaran (Banggar) nantinya terdapat perubahan.

"Masih ada kemungkinan jumlah itu berkurang pada saat final nanti," bebernya.

Sementara itu lanjutnya, untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) proyeksi anggaran di tahun depan kurang lebih diangka Rp 5,86 miliar.

"Kedua OPD ini bisa dikatakan sedikit urgen untuk dilakukan pembahasan, sebelum akhirnya sampai di Banggar," singkat Nirwan. 

Sumber: