Ida Laila MPd, Fasilitator Daerah KKG MI

Ida Laila MPd, Fasilitator Daerah KKG MI

DOK/CE Ida Laila MPd --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ida Laila MPd merupakan salah satu guru berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar.

Ida diketahui merupakan salah satu Fasilitator daerah Kabupaten Rejang Lebong yang di amanah kan oleh Kementerian Agama RI untuk memberikan pendampingan, dan pembinaan kepada seluruh Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) di kabupaten Rejang Lebong agar bisa mensukseskan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2023/2024 mendatang. 

Pada pembinaan dan juga pendampingan tersebut, beliau diamanahkan untuk memberikan binaan kepada KKG madrasah tersebut  untuk bidang numerasi yang dalam waktu dekat ini yakni pada Senin 12 Desember hingga Sabtu 17 Desember, pihaknya akan melaksanakan bimbingan teknis terhadap guru - guru Madrasah se Kabupaten Rejang Lebong yang berpusat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong.

BACA JUGA:Pemkab Berencana Datangkan UAS

BACA JUGA:Waktu Tinggal 1 Pekan, 19 Desa Belum Ajukan DD Tahap III?

Pada Bimtek tersebut, akan disampaikan semua Materi yang ada pada saat pelaksanaan ANBK, seperti halnya yakni bidang numerasi, literasi,dan Sains yang merupakan sub materi yang ada pada pelaksanaan ANBK Madrasah tersebut.

Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan Bimtek ANBK yang dilaksanakan di MIN 1 RL tersebut, diperkirakan sebanyak kurang lebih 80 orang guru yang merupakan perwakilan dari 12 MI dari seluruh Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Dijerat UU Perlindungan Anak, Oknum Pimpinan Ponpes Terancam 15 Tahun Penjara

BACA JUGA:BRI KC Curup Kampiun Ganda Putra Beregu, Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati dan Kajari Cup

Selaku Fasilitator Daerah, Ida menargetkan pada pelaksanaan ANBK tahun ajaran baru mendatang, akan lebih baik lagi pelaksanaanya daripada tahun yang sudah dilaksanakan.

"Kami berharap semua guru madrasah agar selalu bersinergi untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, melalui amanah ini saya siap memberikan pendampingan,dan pembinaan kepada seluruh Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) di kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan kemampuan saya," ujarnya. 

Sumber: