Bangunan Rusak Berat SDN 164 RL Butuh Bantuan

Bangunan Rusak Berat SDN 164 RL Butuh Bantuan

DOK/CE Kondisi terkini SDN 164 Rejang Lebong yang sudah mengalami rusak berat. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 164 Rejang Lebong selama sepuluh tahun terakhir ini tidak pernah mendapatkan perbaikan dan perawatan.

Akibatnya Sekolah tersebut saat ini mengalami kondisi rusak berat dan sangat membutuhkan adanya perbaikan fisik sekolah tersebut. 

Tersebut lagi sekolah tersebut juga masih kekurangan sarana prasarana penunjang lainya seperti halnya toilet sekolah tersebut hanya mempunyai 1 buah toilet yang bisa mereka gunakan, selain itu juga sekolah tersebut belum tersedianya ruangan kepala sekolah, ruangan Lab, UKS dan juga sarana prasarana lainnya, sehingga pihak sekolah tersebut saat ini sangat mengharapkan adanya kucuran Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2023 dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong untuk memperbaiki sekolah tersebut.

BACA JUGA:MTs Muhammadiyah Curup Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

BACA JUGA:Siap-Siap Sekolah di Curup Diguyur DAK Rp 12 Miliar

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala SDN 164 RL, Suryadi SPd kepada wartawan pada Rabu 28 Desember di kantor Dikbud Kemarin.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan secara langsung kepada Dikbud RL terkait kondisi di sekolah kami saat ini, sebelumnya kami sudah melaporkan permasalah sekolah kami ini melalui Data Dapodik Sekolah, jadi harapan kami sekarang ini semoga pada tahun 2023 mendatang giliran sekolah kami yang bisa di bantu," ujarnya.

Dikatakan Suryadi, pihaknya sangat berharap bantuan DAK 2023 untuk sekolah yang dipimpinnya saat ini, Karena memang kondisi sekolah tersebut memang sudah sangat mengenaskan dan memang harus segera ada perbaikan, apalagi sekolah tersebut merupakan satu satunya Sekolah Dasar yang berada di Desa Warung Pojok.

BACA JUGA:Ini Penyebab KPM Belum Cairkan Bansos

BACA JUGA:Awal Tahun Ini Ribuan TKS Dirumahkan

"Harapan kami semoga sekolah kami menjadi salah satu prioritas sekolah yang mendapatkan bantuan Dak tahun 2023, yang pastinya kami akan dan sangat berterimakasih jika itu memang direalisasikan untuk pembangunan sekolah kami karena bantuan dan perhatian tersebut yang sudah sangat lama kami nantikan," pungkas Suryadi. 

Sumber: