MTs Muhammadiyah Curup Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

MTs Muhammadiyah Curup Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

IST/CE Aktivitas pelepasan Siswa MTs Muhammadiyah mengikuti Pramuka. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Curup untuk mendidik dan menyekolahkan anak - anaknya di Madrasah tersebut.

Pihak Madrasah saat ini sedang mempersiapkan beberapa program yang akan dilaksanakan pihaknya di tahun 2023 mendatang bersama masyarakat sekitar. 

Adapun program yang akan dilaksanakan tersebut diantaranya yakni pemotongan Hewan Qurban secara bersama - sama, menggunakan fasilitas Madrasah seperti halnya Aula, Masjid, Lapangan, dan juga pemanfaatan lahan kosong yang saat ini masih tersedia di MTs Muhammadiyah sebagai tempat perkebunan. 

Hal ini sebagaimana  yang disampaikan oleh kepala MTs Muhammadiyah Curup, Azohardi SAg MPd kepada wartawan pada Selasa 27 Desember kemarin.

BACA JUGA:SMP Kreatif Aisyiyah, Bentuk Agen Anti Bullying

BACA JUGA:Usai Pilkades Batal, Pemuda Minta Dewan Bentuk Pansus

"Insyaallah pada tahun 2023 mendatang, kami sudah memprogramkan beberapa agenda yang akan kami laksanakan bersama masyarakat sekitar," ujarnya.

Dikatakan Azohardi bahwasanya pada tahun 2023 mendatang pihaknya akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang akan dilaksanakan di Madrasahnya tersebut bersama pihak Masyarakat.

Dan saat ini pihaknya sudah mempunyai sebanyak 4 ekor sapi yang sudah siap qurban yang merupakan sumbangan dari dewan guru dan juga masyarakat Desa Kampung Delima kecamatan Curup Timur.      

"Untuk program pemotongan hewan qurban kemungkinan akan selalu berkembang apalagi waktu pelaksanaanya masih agak lama, besar kemungkinan kami akan melibatkan pihak yayasan Muhammadiyah untuk terlibat di dalam program tersebut," jelaskan.

BACA JUGA:Dugaan Perselingkuhan Oknum Kades Tidak Cukup Bukti

BACA JUGA:Siap-siap Pendaftaran PPS Tinggal 4 Hari Lagi

Kepala MTs Muhammadiyah juga mengatakan bahwasanya saat ini pihaknya juga mempersilahkan jika kalangan masyarakat akan menggunakan fasilitas Madrasahnya tersebut seperti Aula dan juga lapangan badminton beserta lapangan Futsal untuk di gunakan, yang pastinya harus dengan segala peraturan yang berlaku.

"Kalau lapangan badminton dan juga lapangan Futsal, sudah digunakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu oleh masyarakat luar, dan begitu juga dengan penggunaan Masjid MTs Muhammadiyah tersebut, kami serahkan kepada masyarakat untuk menggunakannya sebagai tempat ibadah, bahkan saat ini, imam yang bertugas di Masjid kami tersebut merupakan dari masyarakat umum,"paparnya.

Sementara itu Kepala MTs Muhammadiyah Curup mengatakan bahwasanya pada tahun 2023 mendatang, pihaknya sudah diprogramkan untuk seluruh siswanya tersebut agar terjun ke masyarakat langsung dalam melaksanakan kegiatan  Khutbah Jumat dan Ceramah Ramadhan.

BACA JUGA:SMP Kreatif Aisyiyah, Bentuk Agen Anti Bullying

BACA JUGA:Seragam Gratis Hari Ini Tiba, 2023 Dipercepat

"Dengan adanya kolaborasi dengan masyarakat tersebut diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Madrasah kami untuk mendidik anak - anaknya, apalagi saat ini Madrasah kami sudah mempunyai nilai Akreditasi A dengan bobot nilai sebesar 95 dari Badan Akreditasi Nasional beberapa waktu lalu, sehingga memang sudah teruji  kualitas sekolah, guru dan tenaga pendidiknya," pungkasnya.

Sumber: