Realisasi PBB-P210 Desa Rendah

Realisasi PBB-P210 Desa Rendah

DOK/CE Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, Jono Antoni --

Dimana dari 10 desa yang disebutkan tersebut tambah Amar, realisasi Desa Tertik sampai saat ini masih di angka 4 persen.

"Dari data yang terhimpun dengan kami, 10 desa tersebut adalah desa yang realisasi PBB nya masih rendah. Sehingga kami mengharapkan, masyarakat dan pemerintah desa setempat dapat terus meningkatkan kesadarannya untuk membayar PBB," ucap Amar.

Lebih lanjut Amar juga mengatakan, untuk memastikan apa permasalahan dan kendala pembayaran PBB yang terjadi di semua desa di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Info Terbaru Soal Aset Kepahiang

BACA JUGA:Vermin Dukungan KTP 12 Balon DPD RI Terkendala Aplikasi

Pihaknya juga akan turun langsung kelapangan untuk melakukan pemantauan.

Hal tersebut lantaran ditakutkan, masyarakat sudah membayar PBB namun tidak diserahkan Pemerintah Desa dengan pihak BKD.

"Yang kami takutkan, ada oknum yang bermain dibelakang pembayaran PBB masyarakat tersebut. Sehingga kami akan memastikan benar adanya atau tidak. Salah satu cara nya turun langsung kelapangan, atau memanggil satu persatu masyarakat yang membayar pajak untuk memastikan sudah bayar atau belum," terangnya.

Dengan demikian Amar mengharapkan, agar di tahun 2023 ini.

Dengan tingkat kesadaran yang lebih baik, capaian realisasi PBB jauh lebih meningkat lagi dari sebelumnya.

"Kami sangat berharap, realisasi PBB bisa terus meningkat. Karena PBB merupakan salah satu hal yang menopang peningkatan PAD di daerah," tutupnya. 

Sumber: