SMKN 3 RL Gelar Gebyar Taruna

SMKN 3 RL Gelar Gebyar Taruna

Aziz/CE Kegiatan persiapan Gebyar Taruna di SMKN 3 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Rejang Lebong menggelar gebyar taruna di sekolahnya.

Kegiatan yang bertemakan dengan seni kita salurkan rasa tersebut akan dilaksanakan berbagai macam perlombaan seni di tingkat pelajar SMP/MTs dan SMA/SMA/MA yang ada di kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Selain itu juga dalam gebyar tersebut juga akan ada penampilan pentas seni dari siswa SMKN 3 Rejang Lebong dan juga bazar yang akan menjual makanan tradisional khas Rejang Lebong.

Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Firnando SPd MM mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan baru pertama kali dilaksanakan di sekolahnya.

BACA JUGA:Ponpes Muhammadiyah Curup Gelar Perlombaan Tingkat Pelajar, Pelaksanaannya di Bulan Ini

BACA JUGA:Miladiyah ke 9 SMPIT RR Gelar Perlombaan Tingkat SD/MI

Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan tersebut diantaranya yakni solo Song, Tari Kreasi, dan juga Musik Akustik yang nantinya akan dilaksanakan selama 4 hari ke depan yang mulai dilaksanakan hari ini Senin 30 Januari hingga 3 Februari mendatang.

"Insyaallah besok senin sekolah kami akan mulai melaksanakan kegiatan gebyar taruna di sekolah kami, kegiatan tersebut akan dilaksanakan perlombaan seni untuk tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat," sampai Kepsek kepada wartawan CE pada Minggu 29 Januari kemarin.

Dikatakan Kepsek, selain dari perwakilan SMP, dan SMA, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H Syamsul Effendi, MM yang akan membuka acara tersebut secara resmi.

BACA JUGA:SMAIT KU Gelar Program Hubbul Quran

BACA JUGA:BOS Salur 1 Masih Dalam Perencanaan, Maret Infonya Cair

Selain itu juga pihaknya sudah mengundang Dandim 0409 Rejang Lebong, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Curup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Camat kecamatan Curup Selatan, dan juga Pemerintah Desa Lubuk Ubar.

"Melalui kegiatan tersebut kami ingin memfasilitasi pengembangan bakat serta minat siswa dalam bidang kesenian,kami ingin menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menunjukan kreatifitas seni yang dimiliki pelajar SMP maupun SMA, SMK," jelas Kepsek.

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasanya melalui kegiatan tersebut pihaknya mengharapkan akan muncul bakat dan minat siswa, yang nantinya dapat dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi baik tingkat provinsi bengkulu maupun ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Wow.. SDN 2 Rejang Lebong jadi Percontohan PSP

Sumber: