Wabup Harap Lahir Pesilat Hebat

Wabup Harap Lahir Pesilat Hebat

ARI/CE Atlet silat saat bertanding di GOR Curup Jumat kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Polda Bengkulu menggelar kejuaraan silat melalui Piala Kapolda Bengkulu yang terlaksana di Gedung Olahraga (GOR) Curup.

Kejuaraan tersebut terlaksana mulai 3 Februari sampai dengan 5 Februari mendatang.

Dalam kesempatan open kejuaraan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH mengatakan, jika dirinya tidak menyangka bahwa peserta atau kontingen yang ikut dalam kejuaran yang digelar oleh Kapolda Bengkulu ini diikui sebanyak 300 peserta.

BACA JUGA:Wabup Harap Cabor Renang jadi Ekstrakulikuler Sekolah

BACA JUGA:Wabup: ASN Disarankan Bayar ZIS ke Baznas

"Setelah mengetahui data dari panitia, saya pribadi sempat terkejut kalau jumlah pesertanya sampai 300 orang. Namun ini mengartikan kalau cabang olahraga silat saat ini masih menjadi cabang olahraga favorit masyarakat kita, khususnya anak-anak dan remaja," sampainya.

Lanjut Wabup, dari pelaksanaan Piala Kapolda Bengkulu ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru cabang olahraga silat yang hebat dan luar biasa.

"Semoga akan semakin banyak lagi bibit baru dari silat ini. Jangan sampai untuk di tingkat Provinsi Bengkulu kita tidak punya atlet yang bisa mewakili provinsi jika seandainya nanti ada kejuaraan yang levelnya lebih tinggi yakni nasional bahkan internasional," terangnya.

BACA JUGA:Dua Pembunuh IRT Ditangkap, Ternyata Masih Tetangga Desa

BACA JUGA:Dewan Ikut Musrenbang

Selain itu Wabup juga berterima kasih kepada Kapolda Bengkulu yang telah mempercayai IPSI Rejang Lebong sebagai tuan rumah dalam ajang perebutan Piala Kapolda Bengkulu ini.

"Dalam hal ini tentu kami mewakili Pemkab Rejang Lebong berterima kasih karena sudah mempercayai kami jadi tuan rumahnya," tutur Wabup.

Disisi lain Waka Polres Rejang Lebong, Kompol Edi Syafrudin SH menyampaikan bahwa Kapolda Bengkulu berpesan kepada seluruh atlet, wasit serta tim penilai untuk dapat menjaga sportivitas selama proses pertandingan berlangsung.

"Saya hanya menyampaikan pesan dari Kapolda kalau semua yang terlibat dalam Piala Kapolda Bengkulu ini harus menjaga sportivitas dan kondusifitas pertandingan," ujarnya.

Sumber: