Yayasan Al Amin, Bangun Kelas Baru dari Hibah

Yayasan Al Amin, Bangun Kelas Baru dari Hibah

Aziz/CE Bupati Rejang Lebong secara simbolis meresmikan kelas baru SDIT KU II. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Yayasan Al Amin Curup saat ini kembali meresmikan kelas baru SDIT Khoiru Ummah II yang beralamat di jalan Padat Karya Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan.

Peresmian dilakukan pada Sabtu, 11 Februari 2023 kemarin oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM.

Adapun dalam kesempatan itu yang dilakukan peresmian sebanyak 3 ruangan kelas dengan konsep bangunan bertingkat. 

Didirikannya kelas baru tersebut dikarenakan lokasi sekolah SDIT  Khoiru Ummah yang berada di Jalan Bhayangkara 1 Sukawati Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah tidak bisa di kembangkan kembali bangunannya.

BACA JUGA:6 SMK Ikuti Gebyar SMK se Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:K3S Curup Utara Gelar OSN 28 Februari

Sedangkan jumlah siswa sekolah tersebut selalu meningkat pada setiap tahunnya. Hal ini disampaikan oleh Pembina Yayasan Al Amin Curup, H Herizal Afriansyah SSos pada sambutannya saat peresmian. 

"Syukur alhamdulillah saat ini SDIT KU kembali mempunyai ruangan kelas baru," ujar Herizal.

Dijelaskan Herizal jika pembangunan kelas baru yang diresmikan Bupati tersebut menggunakan anggaran Hibah Pemkab Rejang Lebong tahun kemarin yang berjumlah senilai Rp 325 Juta.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemda Rejang Lebong yang sudah membantu kami dalam membangun kelas atau gedung baru ini," ujar Herizal.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong mengatakan jika pihaknya sangat merespon dan mendukung pembangunan untuk sekolah tersebut yang sesuai dengan program pemerintah untuk bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:MKKS SMP Rejang Lebong Targetkan Kurikulum Merdeka Merata

BACA JUGA:OSN, O2SN dan FLS2N 2023 Segera Dimulai

"Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sangat merespon dan mendukung sekali pembangunan ini agar menghasilkan kegiatan belajar dan mengajar yang lebih optimal sehingga bisa lebih semangat lagi serta dapat menambah motivasi dan percaya dirinya," jelasnya.

Sumber: