DPRD Evaluasi Sejumlah Perda

DPRD Evaluasi Sejumlah Perda

DOK/CE Mahdi Husen SH--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH menyampaikan pihaknya saat ini tengah mengevaluasi sejumlah peraturan daerah (Perda).

Adapun evaluasi tersebut dilakukannya untuk melihat mana perda yang masih layak dan efektif atau tidak.

"Sejauh ini, DPRD Rejang Lebong saat ini tengah melihat - lihat dan mengevaluasi sejumlah perda yang ada," sampai Mahdi. 

Dikatakan evaluasi tersebut juga guna melihat seberapa jauh Perda yang ada direalisasikan dan berpengaruh untuk kemajuan Rejang Lebong.

BACA JUGA:Tahun Ini, KPP Pratama Curup Optimis jadi WBBM

BACA JUGA:Preman Kampung Beraksi di 11 TKP

Jika memang tidak efektif bukan tidak mungkin, terjadinya revisi perda yang ada tersebut, untuk lebih baik, misalnya sejumlah Perda retribusi yang dianggap sudah tidak layak diterapkan di masa saat ini.

"Kita akan minta mereka untuk revisi, karena kita juga masih melihat ada yang tidak efektif saat ini," jelasnya.

Termasuk juga jika adanya usulan dari masyarakat untuk ditambahkan Perda, misalnya salah satunya perda yang sempat diusulkan saat Komisi I melakukan hering bersama WCC dan OPD terkait mengenai stunting, bisa jadi ini menjadi perda inisiatif DPRD Rejang Lebong.

"Namun yang memang sudah pas, ya silahkan berlanjut, saja," ungkapnya.

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Anak

BACA JUGA:48.500 Warga RL Ditarget Miliki KTP Digital

Adapun setelah itu pihaknya juga melakukan evaluasi sembari menunggu jadwal berikutnya, misalnya pembahasan LHP Pemkab Rejang Lebong, persiapan paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) baru pada kegiatan lainya. 

Sumber: