Baru 596 Warga Miliki KTP Digital

Baru 596 Warga Miliki KTP Digital

IST/CE Proses pelayanan di Dukcapil Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepahiang menyatakan, sampai saat ini baru ada sekitar 569 orang warga yang sudah mendaftar atau memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital berbasis online di aplikasi yang sudah disediakan.

Sebagaimana dikatakan, Kadis Dukcapil Kabupaten Kepahiang Ir Nyayu Elia Hasanah MSi, bahwa sosialisasi yang dilakukan pihaknya belum maksimal.

Namun capaian jumlah masyarakat yang sudah membuat KTP digital tersebut sudah cukup lumayan.

"Sekarang ada 596 penduduk yang tercatat sudah daftar KTP Digital, kemungkinan jumlah ini akan bertambah seiring sosialisasi yang kerap kami lakukan. Karena berdasarkan perkembangan teknologi, segala sesuatu nya nanti akan menggunakan penginputan atau pendataan berbasis online," ujar Nyayu.

BACA JUGA:Kuota CJH 2023 Belum Keluar, CJH Harus Sabar Lagi

BACA JUGA:Hasil Coklit, Pemilih Disabilitas Sebanyak 244 Orang

Nyayu juga menjelaskan, bahwa aplikasi KTP Digital ini hanya bisa diunduh melalui Play Store dengan nama Identitas Kependudukan Digital.

Artinya, hanya pengguna android saja yang bisa menikmati layanan KTP digital ini.

Sehingga memang dari pendataan yang dilakukan pihaknya, masyarakat yang belum daftar KTP digital lantaran tidak memiliki android.

"Aplikasi KTP digital baru bisa di download di Playstore, sehingga wajar saja jika jumlah masyarakat yang daftar KTP digital terbilang lambat," terangnya.

BACA JUGA:DAK Rp 2,7 Miliar untuk Pencegahan Stunting

BACA JUGA:Bentuk Raperda Pemberdayaan UMKM, Dewan Sarankan UMKM Kantongi Izin Lengkap

Meski demikian tambah Nyayu, pihaknya akan melakukan upaya seoptimal mungkin, agar jumlah masyarakat yang daftar KTP digital terus bertambah.

Hal ini tentunya kami akan memfokuskan terlebih dahulu dengan masyarakat yang sudah memiliki android.

Sumber: