Kuota CJH 2023 Belum Keluar, CJH Harus Sabar Lagi

Kuota CJH 2023 Belum Keluar, CJH Harus Sabar Lagi

IST/CE Jemaah haji Kabupaten Kepahiang tahun 2022.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 189/2023 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1444H/2023 tentang penetapan kuota haji bagi masing-masing Provinsi. 

Provinsi Bengkulu diketahui sudah dipastikan mendapat kuota sebanyak 1.636.

Hanya saja untuk tingkat Kabupaten, sampai saat ini belum diumumkan berapa kuota yang diberikan untuk masing-masing kabupaten, termasuk Kabupaten Kepahiang.

Sehingga Calon Jemaah Haji (CJH) diminta bersabar lagi untuk menunggu kepastian kuota yang diberikan.

"Kita tunggu saja berapa kuota haji yang diberikan untuk Kabupaten Kepahiang di tahun 2023 ini. Karena memang KMA nya sudah keluar dan kuota untuk Provinsi sudah ditetapkan. Untuk itu CJH harus bersabar menunggu keputusan lebih lanjut," ujar Kakan Kemenag Kepahiang Drs H Albahri MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Zulfakar Alamsyah SAg.

BACA JUGA:Biaya Haji Naik Rp 10 Juta

BACA JUGA:59 CJH Prioritas Berangkat Haji

Dikatakan Zulfakar, setelah kuota CJH tersebut dibagikan serta informasi dari Kanwil dan Dirjen PHU Kemenag RI terkait nama-nama nominatif calon jemaah haji sudah ditetapkan, pihaknya akan segera mungkin mengumumkannya kepada para jemaah.

"Secepatnya akan segera kita umumkan nama-nama CJH yang akan berangkat di tahun ini, setelah dikirim oleh Kanwil," tuturnya.

Masih dikatakannya, sesegera mungkin pihaknya akan mengumumkan nama-nama yang dipastikan akan berangkat di tahun 2023 ini.

Agar masyarakat yang merupakan CJH dapat bersiap untuk melaksanakan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2023.

BACA JUGA:Waiting List Haji 1.589 Orang

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

Sehingga para CJH juga nantinya bisa fokus dengan persiapan lainnya setelah melunaskan BPIH.

Sumber: