230 Rumah Bakal Dibantu Bedah Rumah

230 Rumah Bakal Dibantu Bedah Rumah

IST/CE Salah satu rumah yang mendapat bantuan bedah rumah di Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 230 rumah warga pada tiga Kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

Pada tahun ini mendapatkan bantuan peningkatan pembangunan rumah maupun bedah rumah dari Kementerian PUPR. 

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang Rudi A Sihaloho ST, tiga kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Seberang Musi, dan juga Kecamatan Bermani Ilir.

Dimana berdasarkan permintaan dari Kementerian pusat, tiga kecamatan tersebut adalah kecamatan yang masyarakatnya termasuk dalam data RTLH dan juga data Penanggulangan Miskin Ekstrem (PME).

BACA JUGA:Jalan Penghubung Antar Desa Terancam Putus

BACA JUGA:Tiga Nama Kontraktor Ini Diblacklist Pemkab Kepahiang

Hal ini lantaran, anggaran bantuan bedah rumah tersebut diberikan Kementerian didapat melalui hibah Bank Dunia.

"Dari 8 kecamatan yang sudah kami survey, ada 230 KK pada 3 kecamatan yang masuk kategori miskin ekstrem. Sehingga dari 3 ribu kuota bedah rumah yang disediakan untuk Provinsi Bengkulu, kita hanya mendapatkan sebanyak 230 unit saja," ucap Rudi.

Dikatakan Rudi dari 3 kecamatan tersebut, Kecamatan Bermani Ilir merupakan kecamatan yang warganya paling banyak mendapatkan bantuan bedah rumah.

Hal itu dikarenakan Kecamatan Bermani Ilir merupakan kecamatan yang memiliki warga miskin ekstrem berdasarkan pendataan dari pihak Dinas Sosial (Dinsos) dan merupakan para penerima bantuan terbanyak di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Pemain Keyboard 'Sikok Bagi Duo' Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya...

BACA JUGA:Target Investasi PTSP di Kepahiang Fantantis, Nilainya Triliyunan

"Jika dilihat dari jumlah penerima bantuan bedah rumah yang paling banyak, itu adalah Kecamatan Bermani Ilir. Dimana dari DTKS yang dimiliki pihak Dinsos, warga di kecamatan tersebut memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan bedah rumah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Kementerian pusat. Namun kami akan terus mengusulkan bantuan bedah rumah lainnya untuk di tahun selanjutnya," ungkap Rudi.

Dijelaskan Rudi, untuk bantuan bedah rumah yang diberikan oleh masing-masing penerima bantuan.

Sumber: