SDIT Bin Baz RL, Targetkan Akreditasi A

SDIT Bin Baz RL, Targetkan Akreditasi A

ILUSTRASI/NET Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bin Baz Rejang Lebong --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bin Baz Rejang Lebong menargetkan akreditasi sekolah yang saat ini masih dengan bobot nilai C menjadi nilai A.

Keyakinan pihak sekolah akan meningkatnya akreditasi sekolah tersebut dikarenakan saat ini sekolah tersebut sudah banyak

melakukan pembenahan seperti halnya peningkatan program pembelajaran, administrasi, manajemen, sarana prasarana, serta kurikulum pembelajaran sejak beberapa tahun terakhir. 

Hal tersebut disampaikan oleh kepala SDIT Bin Baz Rejang Lebong Mardian Effendi SE kepada CE pada Rabu (1/3) kemarin.

BACA JUGA:SDN 79 RL Jalankan Program Segenggam Beras

BACA JUGA:IKM Sudah Merata di Sekolah

"Untuk menghadapi penilaian akreditasi pada tahun ajaran baru mendatang, sekolah kami ini sudah siap untuk proses penilaian akreditasi tersebut karena sudah sudah disiapkan sejak lama ," jelas Kepsek.

Dijelaskan Kepsek bahwa masalah administrasi sekolah tersebut sudah pihaknya siapkan sejak lama, bahkan pihaknya secara rutin setiap bulannya melaksanakan evaluasi dari masing - masing guru di sekolah tersebut.

"Untuk manajemen sekolah kami ini sudah teta yang sebelumnya hanya manajemen kekeluargaan akan tetapi saat ini sudah menjadi bagian dari Yayasan Majelis At-Turots Al-Islami yang berpusat di Yogyakarta dan SDIT Bin Baz ini merupakan unit yang ke 36," jelasnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di sekolah tersebut, pihak sekolah seringkali melaksanakan upgrade guru tersebut untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan yang diikuti secara langsung maupun daring.

BACA JUGA:DAK 2023 dalam Tahapan Persiapan

BACA JUGA:OSN, O2SN, FLS2N Curup Utara, Dilaksanakan 1 Maret

"Saat ini seluruh tenaga guru di sekolah kami terdiri dari 20 orang, dan syukur alhamdulillah semuanya sudah mempunyai pendidikan S1 pendidikan, bahkan saat ini sudah ada beberapa orang yang sedang menempuh pendidikan Strata 2, jadi untuk SDM guru di sekolah kami tidak diragukan lagi," tuturnya.

Sementara itu, untuk bisa mendukung target peningkatan akreditasi di sekolah tersebut saat ini pihaknya sudah mendaftar akan menggunakan kurikulum merdeka secara mandiri berubah di sekolahnya dengan membentuk kurikulum pengembangan karakter, adab dan akhlak.

Sumber: