SDN 79 RL Jalankan Program Segenggam Beras

SDN 79 RL Jalankan Program Segenggam Beras

IST/CE Kegiatan siswa SDN 79 Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya membentuk karakter pelajar yang Pancasila yang saat ini sedang digaungkan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

Pihak SDN 79 Rejang Lebong melaksanakan program segenggam beras sehari yang nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Disampaikan Kepala SDN 79 Rejang Lebong, Seliyah SPd jika hasil dari program tersebut akan disalurkan pada setiap Jumat saat minggu terakhir setiap bulannya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh siswanya yang saat ini berjumlah 200 orang yang dibantu oleh seluruh dewan guru beserta staf sekolah tersebut yang saat ini berjumlah 15 orang.

BACA JUGA:DAK 2023 dalam Tahapan Persiapan

BACA JUGA:OSN, O2SN, FLS2N Curup Utara, Dilaksanakan 1 Maret

"Syukur alhamdulillah saat ini kami sedang melaksanakan program pengumpulan segenggam beras sehari yang akan disalurkan untuk masyarakat sekitar sekolah kami dan juga panti asuhan terdekat," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwasanya pihaknya merasa bangga terhadap siswa sekolah yang dipimpinnya tersebut yang sangat berantusias melaksanakan program tersebut untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Karena selain bisa memberikan manfaat untuk orang - orang membutuhkan, program tersebut dapat membentuk karakter pelajar pancasila yang memiliki rasa kemanusian yang adil dan beradab.

BACA JUGA:MTs Bunayya Islamic School, Gelar Lomba Senam Germas

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Curup Dirikan Bank Sampah

"Harapan melalui program tersebut bisa membentuk karakter siswa kami yang mempunyai sikap gotong royong dan meningkatkan empati serta semangat berkebinekaan global yang nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik," pungkasnya.

Sumber: