DAK 2023 dalam Tahapan Persiapan

DAK 2023 dalam Tahapan Persiapan

ILUSTRASI/NET Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten REJANG LEBONG saat ini tengah mempersiapkan pengelolaan anggaran Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2023.

Dimana saat ini pihak Dikbud Rejang Lebong sedang menunggu petunjuk teknis (juknis) serta kuasa pengguna anggaran (KPA) dan juga SK dari Bupati untuk mengelola DAK tersebut yang akan digunakan untuk pembangunan dan perehaban sekolah di Kabupaten Rejang Lebong.

Informasi yang berhasil dihimpun CE, adapun anggaran DAK tahun 2023 yakni sebesar Rp 18 Miliar dengan rincian sebesar Rp 12 Miliar untuk SD sebanyak 12 sekolah,  dan juga Rp 5.777.060.000 untuk SMP sebanyak 9 sekolah.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Curup Dirikan Bank Sampah

BACA JUGA:SDN 105 RL, Tanamkan Kreativitas melalui Bazar P5

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Rejang Lebong, Rezza Pahlevi SH MM melalui Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang SD Dikbud Rejang Lebong, Heny Puspita Sari mengatakan bahwa untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut tentulah harus melaksanakan seluruh tahapan - tahapannya

"Untuk saat ini kita sedang dalam tahap persiapan untuk pengelolaan DAK 2023 yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada akhir Maret mendatang," ujar Heny.

Dikatakan adapun proses tahapan tersebut yakni sejak triwulan pertama yang sudah dimulai sejak Januari lalu hingga Maret mendatang merupakan tahapan perencanaan.

BACA JUGA:Tausiyah Isra Miraj SMPN 23 RL, Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

BACA JUGA:Kerap Kebanjiran, MAN RL Kerahkan 300 Siswa Bersihkan Siring

Sedangkan tahapan kedua akan dilaksanakan pada akhir maret hingga Juni yakni pelaksanaan proses lelang proyek, setelah selesai proses pelelangan tersebut dilakukan, barulah pengerjaan proyek menggunakan DAK tersebut bisa dilaksanakan.

"Yang pastinya saat ini kita sedang dalam tahapan persiapan jadi mohon bersabar, karena semuanya ada proses," jelasnya.

Disisi lain, Heny kembali mengingatkan kepada pihak untuk segerah mengisi Dapodik Sarpras sekolahnya masing - masing sesuai dengan keadaan yang sebenar benarnya.

BACA JUGA:43 Ranmor Diamankan Polisi, Terlibat Bali dan Gunakan Kenalpot Brong

Sumber: