Cuaca Ekstrem, Harapkan Pemangkasan Pohon

Cuaca Ekstrem, Harapkan Pemangkasan Pohon

Aziz/CE Kondisi pohon di jalan Sukowati yang dikhawatirkan warga.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sering terjadinya cuaca yang cukup ekstrem akibat tingginya intensitas curah hujan yang cukup tinggi serta didukung juga oleh angin kencang beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuat kekhawatiran sejumlah masyarakat di seputaran jalan Sukowati kota Curup yang memiliki banyak mempunyai pohon-pohon rindang menghiasi seputaran jalan tersebut.

Sehingga warga mengharapkan dilaksanakan pemangkasan dan perapian pepohonan tersebut oleh pihak pemerintah.

Seperti halnya yang disampaikan Wono (50) yang merupakan tukang ojek yang mangkal di lokasi jalan tersebut agar pepohonan di seputaran jalan tersebut bisa pangkas dan dirapikan untuk menghindari resiko patahnya dahan dari pohon tersebut, karena kondisi cuaca yang cukup ekstrim ini.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi DD di Desa Talang Tige, Belum Ada Pengembalian KN

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Banpok, Disperindagkop UKM RL Bakal Gelar Pasar Murah

"Sebenarnya banyak pohon tersebut bagus dan juga membuat nyaman, akan tetapi dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini bagusnya dilaksanakan pemangkasan, atau pun dirapikan dahan-dahan pohon tersebut, selain memperindah lingkungan kota juga dapat mengurangi resiko patahnya dahan pohon tersebut,” ujar Wono.

Wono mengatakan bahwasanya jalan tersebut merupakan wilayah pusat perkotaan, pastilah sering dilalui, maka tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan korban jika salah satu pohon di seputaran jalan tersebut mengalami patah dahannya bahkan roboh.

BACA JUGA:Ikuti Job Fair SKH Curup Ekspress

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Desa Taba Tinggi ke Dusun Trans Taba Tinggi Putus

“Ya bagusnya pohon tersebut dirapikan biar tidak menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat dan juga pengguna jalan,” pungkasnya.

Sumber: