PSC Layani 84 Kali Pertolongan Gawat Darurat

 PSC Layani 84 Kali Pertolongan Gawat Darurat

Dok/CE Ambulance PSC 119 Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Lebong diketahui tahun 2022 lalu sudah memberikan pertolongan 84 kasus kedaruratan yang terjadi di tahun 2022 lalu.

Kasus kedaruratan itu lebih banyak disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rachman SKM.

“Jadi selama 2022 lalu, tim PSC Lebong yang bertugas di lapangan sudah menangani 84 kasus kedaruratan,” kata Rachman

Lanjut Rachman, selain menangani 84 kasus kedaruratan, tim PSC juga sudah menangani rujukan menggunakan ambulance siaga sebanyak 52 orang, sedangkan untuk rujukan luar kabupaten sebanyak 9 orang.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Harapkan Pemangkasan Pohon

BACA JUGA:Dugaan Korupsi DD di Desa Talang Tige, Belum Ada Pengembalian KN

“52 orang rujukan kabupaten itu keseluruhannya di rawat di RSUD Lebong, sedangkan 9 orang rujukannya itu ada yang di Rejang Lebong dan Bengkulu,” ungkapnya.

Dijelaskan Rachman, meskipun Pelayanan PSC 119 ini disiagakan pada saat melonjaknya kasus covid 19, namun sekarang ini seluruh pelayanan baik laporan kecelakaan, sakit darurat, hingga bencana bisa langsung menghubungi tim PSC 119.

“Karena petugas disana selalu standby selama 24 jam, terlebih mobil ambulance juga selalu disiagakan saat ada masyarakat yang meminta pertolongan,” jelasnya.

Dengan demikian pihaknya berharap jika adanya PSC 119 ini bisa terus mengedepankan kesiapsiagaan untuk masyarakat yang meminta pertolongan, terlebih pelayanan yang dilakukan oleh PSC juga gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Banpok, Disperindagkop UKM RL Bakal Gelar Pasar Murah

BACA JUGA:Ikuti Job Fair SKH Curup Ekspress

“Kami juga berharap masyarakat bisa menggunakan fasilitas PSC dengan baik, benar dan sesuai peruntukannya, jangan sampai fasilitas ini digunakan memberikan informmasi yang tidak benar. Pelayanan PSC 119 gratis alias tidak dipungut biaya,” singkatnya. 

Sumber: