Hati Hati Melintas di Jalan Ini, Kabut Tebal Ganggu Pandangan Pengendara

Hati Hati Melintas di Jalan Ini, Kabut Tebal Ganggu Pandangan Pengendara

Cuaca buruk dengan kabut tebal menyelimuti sepanjang jalan-DOK/CE-

SINDANG KELINGI, CURUPEKSPRESS.COM - Bagi pengendara yang melintasi Wilayah Kecamatan Sindang Kelingi harap berhati-hati. Pasalnya, cuaca buruk dengan kabut tebal menyelimuti sepanjang jalan yang disebabkan oleh curah hujan tinggi yang melanda wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Jono, salah satu pengendara mobil, ia mengungkapkan jika kabut tebal itu biasanya terjadi pada subuh hingga pagi hari, sehingga terkadang membuat jarak pandang sedikit terganggu.

"Sering turun ketika subuh hingga pagi hari, jarak pandang kadang-kadang hingga 4 meter, bila sedang kabut tebal lampu kendaraan tidak tembus pandang, kabut tebal itu sering muncul dari Desa Pelallo hingga ke Beringgin Tiga, sebagian lagi di sebelum masuk ke Simpang Bukit," ungkap Jono.

BACA JUGA:Besi Podium Lapangan Sepak Bola PUT Digondol Maling

BACA JUGA:Sempat Dikabarkan Hilang, Warga Padang Lekat Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Ia menambahkan, ketika kabut memang diharuskan memperlambat laju kendaraan sebab dikhawatirkan akan terjadi lakalantas.

"terpaksa kita memperlambat lajunya kendraan kita, sebab kendaraan dari berlawanan arah sering tidak kelihatan terhalang kabut tebal," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Andi Wiinawan, SE MM membenarkan bahwa saat ini kondisi cuaca di wilayah hukum Polsek Sindang Kelingi sering di landa kabut tebal.

"Selain kabut tebal wilayah ini saat ini cuacanya sering hujan sehingga jalan licin dan jarak pandang pengendara jadi terbatas," kata Kapolsek.

BACA JUGA:Pakai Daster, IRT Muda di Rejang Lebong Nyaris Diperkosa

BACA JUGA:Menentukan Target Pasar yang Tepat untuk Anak Muda

Sehingga dari itu dirinya menghimbau supaya pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat supaya selalu berhati hati dan waspada, mengingat jalan sering licin karena di guyur hujan deras,"ungkap Andi.

Lebih lanjut, selain jalan licin saat ini cuaca kabut tebal juga sering melanda wilayah ini sehingga di hatapakan pengendara supaya memperlambat lajunya kendaraan mengingat jarak pandang tetbatas karena terhalang kabut tebal,"pungkasnya

Sumber: