Tekan Angka Kasus Stunting Kecamatan Seberang Musi Inovasikan Menanam Pohon Kelor, Ini Caranya..

Tekan Angka Kasus Stunting Kecamatan Seberang Musi Inovasikan Menanam Pohon Kelor, Ini Caranya..

ILUSTRASI/NET Tanaman kelor sejuta manfaat--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, saat ini tengah menginovasikan program penanaman pohon kelor sebagai salah satu bentuk upaya untuk menekan angka stunting di Kepahiang.

Dimana ditargetkan, setiap masyarakat yang ada di desa Kecamatan Seberang Musi itu diwajibkan untuk menanam pohon daun kelor di masing-masing pekarangan rumahnya.

BACA JUGA:Indikasi Money Laundry, Sertifikat Rumah Orang Tua Pelaku Disita

BACA JUGA:Operasi Pekat Satpol PP Kepahiang Sidak Tempat Hiburan Malam, Banyak Pasangan Bukan Muhrim di Razia

Sebagaimana disampaikan Camat Kecamatan Seberang Musi Drs Idris, jika hal tersebut menurutnya salah satu langkah yang cukup bagus untuk ditetapkan.

Karena dikatakannya, daun kelor memiliki protein nabati yang tinggi dan bisa dijadikan sayur oleh masyarakat untuk menghindari yang namanya stunting.

BACA JUGA:311 PPPK Guru Masih dalam Proses Masa Sanggah

BACA JUGA:Ini Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Kepahiang, Cek Disini!

“Saya sudah menghimbau kepada setiap kades yang ada, agar mulai sejak dini masyarakat menanam pohon daun kelor,” ucapnya.

Tak hanya itu tambah Idris, jika inovasi tersebut juga sudah disampaikannya pada tingkat kabupaten, agar bisa ditetapkan juga secara global di Kabupaten Kepahiang. Hanya saja memang sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

BACA JUGA:Dewan Pantau dan Kawal Wacana Perbaikan Drainase Sempiang

BACA JUGA:Lalu Lintas Macet Saat Hujan, Saluran Irigasi jalan jembatan Sempiang Dibiarkan Rusak

“Sudah saya sampaikan inovasi tersebut pada rapat di tingkat kabupaten. Memang sudah ditanggapi dengan baik oleh pemerintah, namun memang sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” tetang Idris.

Sementara itu lanjut Idris, sejauh ini di kecamatannya sendiri warga yang menanam pohon daun kelir masih terbilang minim. Hal itu dikarenakan bibit pohon kelor ini susah didapat.

Sumber: