Latih Keseimbangan Tubuh Siswa, SDIT Bin Baz Curup Kembangkan Ekskul Memanah

Latih Keseimbangan Tubuh Siswa, SDIT Bin Baz Curup Kembangkan Ekskul Memanah

IST/CE Siswa SDIT Bin Baz Curup ikuti Ekskul Memanah.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bin Baz Curup melaksanakan kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) memanah di sekolahnya.

Dikembangkan ekskul di sekolah yang beralamat di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) tersebut dikarenakan kegiatan memanah tersebut merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh rasulullah Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Contoh 20 Soal Mata Pelajaran Bahasa Inggris untuk Kelas VI SD Beserta Kunci Jawabannya

BACA JUGA:30 Soal Cerdas Cermat Beserta Kunci Jawaban Lengkap!

Kepala SDIT Bin Baz Curup, Mardian Effendi SE mengatakan bahwasanya selain memang olahraga yang disunnahkan rasulullah, manfaat olahraga panahan juga dapat melatih keseimbangan tubuh.

Sebab saat menembakkan anak panah, harus menjaga tubuh dalam posisi konstan. sehingga, melakukan olahraga panahan secara rutin akan membuat otot inti semakin terbiasa dalam menyeimbangkan tubuh.

BACA JUGA:Maknai Ramadan & Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

BACA JUGA:Mitra Shopee Palsu Ditangkap, Rugikan Korban Ditaksir Rp 80 Juta, Beraksi di 20 TKP, Ini Kronologinya..

“Memang benar kami melaksanakan ekskul memanah di sekolah kami dan karena saat ini karena masih momen bulan puasa jadi kegiatan ekskul tersebut kami hentikan dan akan dilanjutkan ketika masuk setelah lebaran nanti,” ujar Kepsek.

Disebutkannya dilaksanakan nya ekskul tersebut di sekolahnya selain memang diajarkan rosul juga sangat menarik diikuti karena membutuhkan kekuatan juga konsentrasi dan fokus bagi yang melakukannya.

BACA JUGA:Bagi-Bagi Rezeki di Bulan Ramadhan, Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Bagikan 150 Takjil

BACA JUGA:Asesmen Sumatif Siswa Kelas VI dan IX, Dilaksanakan Setelah Libur Hari Raya, Ini Jadwalnya..

“Kegiatan ekskul tersebut biasanya setiap hari Sabtu pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB di sekolah. Dan untuk sekarang ini terdata sudah ada 25 siswa sekolah kami yang aktif mengikuti ekskul tersebut,” jelas Kepsek.

Lebih jauh Kepsek mengatakan bahwa untuk bisa melaksanakan ekskul tersebut pihaknya saat ini sudah memiliki 5 buah busur panah dan juga sekitar 50 anak panah yang biasa digunakan.

Sumber: