Menentukan Target Pasar Untuk Perintis Bisnis Kosmetik

Menentukan Target Pasar Untuk Perintis Bisnis Kosmetik

ILUSTRASI/NET Menentukan Target Pasar untuk perintis bisnis Kosmetik--

Tentukan Target Pasar yang Spesifik

Setelah melakukan riset pasar dan analisis demografi dan psikografi, perintis bisnis kosmetik dapat menentukan target pasar yang spesifik. Target pasar yang spesifik akan memudahkan perintis bisnis kosmetik dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk menjangkau konsumen potensial.

Sebagai contoh, target pasar yang spesifik dapat berupa wanita berusia 25-35 tahun dengan pendapatan menengah ke atas yang memiliki gaya hidup aktif dan tertarik dengan produk kosmetik yang aman dan ramah lingkungan.

Evaluasi dan Peningkatan Strategi Pemasaran

Setelah menentukan target pasar yang spesifik, perintis bisnis kosmetik perlu melakukan evaluasi dan peningkatan strategi pemasaran secara berkala.

Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang dilakukan sudah efektif atau perlu diubah. Peningkatan dilakukan untuk mengikuti tren dan perkembangan pasar yang terus berubah.

Sumber: