PPPK Nakes Banyak Dialokasikan Ke Puskesmas Bermani Ulu

PPPK Nakes Banyak Dialokasikan Ke Puskesmas Bermani Ulu

DOK/CE Rephi Meido Satria--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan, dari total 46 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) yang dinyatakan lulus dan ditugaskan di puskesmas, sebanyak 6 nakes ditugaskan di puskesmas Bermani Ulu.

“Dikarenakan memang nakes di puskesmas sana masih terdapat banyak kekurangan tenaga, jadi terbanyak ditugaskan di Puskesmas Bermani Ulu,” sampai Plt Kadinkes Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria SKM kepada wartawan.

 

BACA JUGA:

Lebih lanjut dirinya memaparkan, untuk puskesmas lain yang juga dapat alokasi PPPK nakes dengan jumlah banyak seperti Puskesmas Sindang Beliti Ilir sebanyak 5 nakes dan Puskesmas Kepala Curup 5 nakes.

Kemudian Puskesmas Kota Padang 4 nakes, Puskesmas Bangun Jaya 4 nakes, Puskesmas Sindang Dataran 3 nakes, Puskesmas Kampung Melayu 3 nakes, Puskesmas Kepala Curup 3 nakes Puskesmas Sindang Jati 3 nakes, Puskesmas Sindang Jati 1 nakes, Puskesmas Bangun Jaya 1 nakes, Puskesmas Sambirejo 1 nakes, Puskesmas Tanjung Agung 1 nakes, Puskesmas Kampung Delima 1 nakes, Puskesmas Watas Marga 1 nakes, Puskesmas Tunas Harapan 1 nakes, Puskesmas Padang Ulak Tanding 1 nakes, Puskesmas Perumnas 1 nakes, Puskesmas Sumber Urip 1 nakes dan Puskesmas Curup 1 nakes.

 

BACA JUGA:

“Alokasi nakes terbanyak memang kita tempatkan di puskesmas yang jauh dari Kota Curup,” bebernya.

Adapun selebihnya, kata dia, sebanyak 21 nakes ditugaskan di RSUD Rejang Lebong, 6 nakes di Laboratorium Kesehatan Daerah, dan 4 nakes di Dinkes.

Sekedar mengulas berita sebelumnya, sebanyak 77 PPPK nakes yang telah dinyatakan lulus rangkaian tes dan seleksi, pada Rabu (3/5) kemarin sudah mulai bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

BACA JUGA:

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mengatakan, dimana surat keputusan (SK) tugas masing-masing PPPK nakes sudah diserahkan di Ruang Rapat Bupati Rejang Lebong sebagai dasar mereka bertugas.

“Jadi dari 92 peserta PPPK nakes yang lulus hingga akhir ada 77 orang. Yang mana hari ini (kemarin, red) SK tugas mereka sudah dibagikan dan mulai pekan ini mereka sudah mulai menjalankan tugasnya masing-masing,” singkatnya.

Sumber: