Bertambah! 9 Pelajar SMA/SMK Tidak LULUS

Bertambah! 9 Pelajar SMA/SMK Tidak LULUS

IST/CE Pengumuman kelulusan salah satu SMA di Kabupaten Rejang Lebong--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Berdasarkan rekapan hasil laporan dari 18 SMA negeri dan swasta serta 14 SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Rejang Lebong.

Terkait mengenai hasil kelulusan siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023 kepada Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah II Kabupaten Rejang Lebong yang sudah diumumkan secara offline pada pukul 11.00 WIB untuk SMA serta pukul 17.00 WIB untuk SMK.

BACA JUGA:

Kemudian secara online pada pukul 21.00 WIB untuk SMA serta pukul 19.00 WIB untuk SMK pada Jumat (5/5) kemarin, ter data sebanyak 2 orang dari SMA Negeri di Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan tidak lulus, serta sebanyak 7 orang siswa SMK dinyatakan drop out sebelum pelaksanaan ujian sumatif akhir.

BACA JUGA:

“Berdasarkan surat edaran Mendikbud nomor 1 tahun 2023 siswa bisa dinyatakan lulus apabila telah memenuhi syarat kelulusan yaitu menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari semester 1 hingga semester 6 dan juga memperoleh nilai sikap dan perilaku minimal baik serta telah mengikuti seluruh ujian yang yang dilaksanakan oleh unit satuan pendidikan, jika tidak bisa memenuhi semua persyaratan kelulusan tersebut siswa belum tentu bisa lulus meskipun sudah mengikuti ujian,” ujar Ka Cabdin Wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi kepada wartawan CE pada pukul 22.00 WIB melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA:

Dijelaskan Kacabdin bahwasanya berdasarkan alasan dari pihak sekolah kedua orang siswa SMA yang dinyatakan tidak lulus tersebut dikarenakan salah satunya sudah menikah sebelum menyelesaikan pendidikan di sekolahnya.

Serta salah satunya bermasalah pada kehadiran sehingga tidak mengikuti ujian sekolah.

“Selamat kepada siswa yang telah lulus, harapan kami perjuangannya dalam menuntut ilmu tidak hanya sampai di sini dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan jangan merayakan kelulusan ini secara euforia sehingga bisa merugikan diri pribadi dan orang lain, dan kepada yang dinyatakan tidak lulus, jangan patah semangat, masa depan masih panjang dan terus berusaha untuk bisa lebih baik,” terangnya.

BACA JUGA:

Sumber: