Cek Sekolahmu! Ini Dia 5 SMA/SMK/MA Terfavorit di Rejang Lebong

Cek Sekolahmu! Ini Dia 5 SMA/SMK/MA Terfavorit di Rejang Lebong

IST/CE SMKN 1 REJANG LEBONG--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM – Rejang Lebong merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sebagai Kabupaten yang usianya sudah tua, Rejang Lebong ternyata menunjukkan kehebatannya melalui prestasi pada bidang pendidikan.

Ini dibuktikan dengan banyak terdapat sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan madrasah aliyah (MA) favorit di Rejang Lebong yang bisa menjadi rujukan peserta didik baru untuk masuk melalui PPDB.

Berikut ulasan harian Curup Ekspress sekolah terfavorit di Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah tahun ajaran 2022/2023.

BACA JUGA:

 

1. SMKN 1 Rejang Lebong

Sekolah ini berada di peringkat pertama, beralamat di Jalan H Ahmad Marzuki Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, yang mempunyai jumlah murid sebanyak 1.167 yang menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan yang menjadi pusat keunggulan skema pemandangan dukungan baru tahap 1 tahun 2023 di Provinsi Bengkulu dan mendapatkan peringkat 4 se Indonesia oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tahun 2023.

BACA JUGA:

2. SMAN 1 Rejang Lebong

Sekolah ini berada di peringkat ke 2, beralamat di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup, yang mempunyai jumlah murid sebanyak 1.093 yang mendapatkan peringkat rangking 2 terbaik di Provinsi Bengkulu dan peringkat 937 dari peringkat 1.000 sekolah terbaik di Indonesia berdasarkan hasil rilis lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTPMPT) tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:

Sumber: