Dekat Lokasi Pameran, Kegiatan Belajar Mengajar SMPN 5 RL Masih Berjalan Normal

Dekat Lokasi Pameran, Kegiatan Belajar Mengajar SMPN 5 RL Masih Berjalan Normal

IST/CE SMPN 5 Rejang Lebong saat ini yang berdekatan dengan HUT Kota Curup.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM – Meskipun berada di dekat lapangan Dwi Tunggal yang menjadi pusat kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke 143, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Rejang Lebong mengaku masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya, tanpa terkendala apapun.

Bahkan dalam kegiatan tersebut pihak sekolah akan berpartisipasi dalam mensukses acara tersebut dengan secara aktif mengisi dan mengikuti segala macam rangkaian perlombaan dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:

Kepala SMPN 5 Rejang Lebong Elvi Novianti SPd mengatakan bahwa siswa di sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah terbiasa dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT Kota Curup tersebut, jadi persoalan tersebut tidak menjadi kendala dalam melaksanakan KBM di sekolahnya tersebut.

“Insyaallah perayaan HUT Curup tidak menjadikan hambatan bagi kita dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, bahkan siswa kami banyak aktif dalam mengikuti rangkaian perlombaan dalam perayaan HUT Kota Curup tersebut, seperti halnya senam dan sebagainya,” ujar Kepsek.

BACA JUGA:

Dikatakan Kepsek bahwa pada perayaan HUT kota Curup tersebut, pihaknya akan mendesain pembelajaran dengan mengurangi KBM yang menuntut untuk menggunakan lapangan Dwi Tunggal sebagai media pembelajaran, seperti halnya kegiatan upacara, pramuka, senam dan olahraga dan hanya mengajarkan pembelajaran teori pada beberapa kegiatan tersebut.

“Jika pada perayaan HUT Kota Curup tersebut banyak menggunakan pengeras suara yang dapat mengganggu ketertiban KBM, maka kami akan menyiasatinya dengan ruangan – ruangan yang berada jauh dari sumber suara pada acara itu,” jelasnya.

Sementara Itu, Kepsek mengatakan bahwasanya meskipun berada di dekat lapangan Dwi Tunggal yang menjadi pusat kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke 143, akan tetapi KBM di sekolah yang dipimpinnya tersebut tidak boleh berhenti, mengingat seluruh siswanya tersebut sebentar lagi akan melaksanakan Sumatif Akhir Semester (SAS) yang nantinya akan menentukan kelulusan bagi siswa kelas IX dan juga kenaikan kelas bagi siswa kelas VII dan kelas VIII tahun ajaran 2022/2023.

BACA JUGA:

Sumber: