Keren! Ini Latar Belakang Anak SMP di RL Buat Aplikasi Kamus Bahasa Rejang

Keren! Ini Latar Belakang Anak SMP di RL Buat Aplikasi Kamus Bahasa Rejang

IST/CE M.Fathin Halim--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - M.Fathin Halim (13) merupakan salah satu siswa berprestasi di SMPN 1 Rejang Lebong, yang telah berhasil menciptakan aplikasi kamus bahasa Rejang.

Motivasi dalam membuat aplikasi tersebut untuk bisa membantu semua orang.

Siswa yang lahir di Curup, 7 Maret 2010 merupakan buah hati dari Hengki Eko Saputra dan Eka Kurnia yang saat ini tinggal Dusun Curup Estate blok A.

Dikatakannya yang melatar belakangi kemampuannya membuat kamus bahasa Rejang tersebut dikarenakan dirinya mendapat teguran dari orang tuanya ketika bermain game.

BACA JUGA:

Kala ituorang tua nya menyampaikan kepada Fathin agar mengurangi bermain game tersebut dengan mengatakan, jangan selalu bermain game akan tetapi cobalah membuat game tersebut sendiri.

Karena merasa tertantang sehingga membuat dirinya mencari cara untuk membuat game tersebut sehingga memperkenalkannya kepada coding sehingga bisa membuat aplikasi kamus kata bahasa Rejang.

BACA JUGA:

Selain itu juga berkat kemampuannya dalam coding tersebut sehingga dirinya mengikuti perlomban IPS Dimsa Fair Nasional pada tahun 2021 lalu, dan mendapatkan juara 1.

Saat ini M Fathin Halim berharap bisa membuat banyak aplikasi yang bermanfaat untuk semua orang

orang dan selalu mengembangkan dirinya.

Sumber: