Menarik! Bupati Diwacanakan Buka Centre Exspo, Di SDN 2 Rejang Lebong Hari Ini

Menarik! Bupati Diwacanakan Buka Centre Exspo,  Di SDN 2 Rejang Lebong Hari Ini

IST/CE SDN Rejang Lebong gelar gladi bersih Centre Exspo.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Kegiatan centre exspo yang digelar oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Rejang Lebong pada Sabtu (6/5) hari ini rencananya akan dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM.

Kepala SDN 2 Rejang Lebong, Mega Eriani SPd MM mengatakan bahwasanya program tersebut merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan sekolah sebelum mengakhiri proses pembelajaran di sekolahnya setiap semesternya.

BACA JUGA:

Dan program tersebut merupakan wadah dalam memfasilitasi dan mengapresiasi atas semangat para siswanya dalam proses pembelajaran maupun pelaksanaan penguatan projek profil pelajar pancasila di sekolahnya, yang merupakan salah satu wujud merdeka belajar.

“Insyaallah Bupati dan Kadis Dikbud yang bakal menghadiri kegiatan centre ekspo nanti, yang sekaligus membuka acara tersebut secara resmi,” ujar Mega.

BACA JUGA:

Dikatakan Mega selain dilaksanakan pameran projek hasil karya siswa, kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penyaluran program segenggam beras sepekan (Serasan) kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Serta akan dilaksanakan wisuda siswa tahfiz dan pemberian penghargaan untuk siswanya yang sudah menjadi penulis cilik atas karya buku Ber ISBN.

BACA JUGA:

Dan dalam kesempatan tersebut pihaknya mengharapkan Bupati dan Kadis Dikbud untuk bisa memimpin acara tersebut.

“Untuk penyaluran program sasaran akan diberikan kepada Panti Asuhan Anak Soleh dan Baitul Mall, sedangkan untuk siswa tahfiz yang akan diwisuda sebanyak 15 orang, serta siswa yang akan mendapatkan penghargaan penulis cilik atas karya buku Ber ISBN yakni sebanyak 50 orang siswa,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik, sehingga nantinya bisa terwujudnya profil pelajar pancasila yakni siswa yang berakhlak mulia, religius, berkebinekaan global, mandiri, gotong royong, dan bernalar kritis dalam berproses.

BACA JUGA:

“Harapan kami melalui kegiatan ini siswa dan guru bisa mengambil butir – butir pelajaran dari setiap kegiatan yang dilaksanakan, supaya nantinya bisa membentuk sumber daya manusia yang baik dan berkualitas, yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila,” pungkasnya.

Sumber: