SMAN 13 Rejang Lebong Butuh Ruang Kelas Belajar, Butuh Perhatian Pemerintah..

SMAN 13 Rejang Lebong Butuh Ruang Kelas Belajar, Butuh Perhatian Pemerintah..

Ist/CE Kondisi belajar di SMAN 13 Rejang Lebong yang mengalami kekurangan RKB--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, saat ini sangat membutuhkan ruang kelas belajar (RKB).

Sekolah yang memiliki jumlah murid 140 siswa tersebut sangat membutuhkan penambahan ruangan kelas agar lebih efektif kegiatan belajar mengajar (KBM) di sana.

“Saat ini sekolah kami hanya memiliki hanya 8 ruangan yang bisa kami gunakan yakni 1 ruangan guru dan Kepala Sekolah, 4 ruangan kelas, 1 ruangan perpustakaan, 1 ruangan Laboratorium Komputer dan 1 ruangan Toilet, Sedangkan jumlah siswanya sekolah kami tersebut idealnya harus memiliki 6 ruangan kelas, supaya KBM di sekolah kami efektif untuk dilaksanakan,” ungkap Kepala SMAN 13 RL, Ronald Sanjaya, S Pd MPd.

BACA JUGA:

Disebutkan Ronald untuk memenuhi kekurangan ruang kelas tersebut saat ini pihaknya terpaksa menggunakan perpustakaan sekolah yang mereka sekat untuk di buat dua bagian agar terpenuhi kebutuhan jumlah RKB yang mereka butuh kan.

“Selain ruangan kelas, Sekolah kami juga belum memiliki pagar keliling dan Musola sekolah yang sangat kami harapkan ada di sekolah ini karena beberapa bangunan tersebut merupakan sangat mempengaruhi kelancaran KBM di sekolah,” jelas Ronald.

Ronald mengatakan bahwa besar harapan mereka bahwa pemerintah dapat lebih memperhatikan keadaan Sekolah yang dipimpinnya saat ini karena sekolahnya tersebut sangat membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, baik itu Pemerintah kabupaten Rejang Lebong dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kalo kualitas pendidikan mau maju maka fasilitas Sekolah Pun seharusnya di juga harus bagus supaya dapat mendukung KBM di sekolah berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Ronal

BACA JUGA:

Sumber: