Raperda Penyertaan Modal BaBe Disahkan dengan Catatan

Raperda Penyertaan Modal BaBe Disahkan dengan Catatan

IST/CE Bupati tandatangani pengesahan Raperda.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  – Setelah melalui berbagai tahapan yang cukup panjang dan sempat ditolak oleh beberapa fraksi pada Paripurna kemarin, akhirnya Selasa (30/5) kemarin pembentukan Raperda penyertaan modal untuk Bank Bengkulu (BaBe) cabang KEPAHIANG disahkan.

Hanya saja memang ada beberapa catatan yang harus diperhatikan untuk pelaksanaan penyertaan modal itu.

Disampaikan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah MM IPU usai mengikuti Paripurna, dengan resmi disahkannya Raperda penyertaan modal yang diusulkannya itu. Penanaman modal di BaBe Kepahiang akan tetap berlanjut terus.

Hanya saja bedanya pada tahun ini, penyertaan modal yang diberikan disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki daerah.

“Kita sadari memang keuangan daerah kita masih sangat rendah. Jadi kita terima keputusan dan pertimbangan pihak dewan yang sudah menyetujui pembentukan Raperda itu, meski dengan beberapa catatan,” ucap bupati.

Dikatakan bupati, untuk besaran penyertaan modal yang bisa ditanamkan ke BaBe nanti.

BACA JUGA:

Itu belum bisa disampaikan berapa nominal yang akan diberikan. Karena nya masih perlu dikaji lebih lanjut, terhadap berapa kemampuan keuangan yang dimiliki daerah.

“Soal nominal kita belum bisa sebutkan, yang jelas disesuaikan dengan kemampuan daerah,” terangnya.

Bupati juga menyampaikan, terkait dengan penyertaan modal yang akan diberikan. Pihaknya akan melihat terlebih dahulu berapa dana DAU dan dana lainnya yang akan masuk ke Kepahiang.

Selebihnya akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk keperluan yang memang urgen.

“Dengan keuangan yang kita miliki, kita akan prioritaskan dahulu hal-hal yang urgen. Sisanya nanti baru kita wacanakan untuk penyertaan modal kepada BaBe. Selebihnya kita ikuti semua aturan yang sudah ada,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: