Penyertaan Modal di BaBe Curup Ditambah!

Penyertaan Modal di BaBe Curup Ditambah!

IST/CE Foto bersama Bupati RL dan Direktur Utama Bank Bengkulu--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM  - Upaya meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan Bank Bengkulu (Babe).

Pemkab bencana akan memberi tambahan dana penyertaan modal kepada pihak Babe.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM usai menghadiri kegiatan silaturahmi dalam rangka soliditas sinergi bersama dengan manajemen Bank Bengkulu yang dilaksanakan pada Selasa (27/9) kemarin di Ruang Resto Hotel Syakila.

"Dalam hal kerjasama Pemda dengan Babe. Kami siap memberikan dukungan penuh kepada BaBe dengan melakukan penyertaan modal. Dimana melalui penyertaan modal yang kami berikan tersebut, diharapkan akan memberikan keuntungan bagi kedua bela pihak. Baik itu keuntungan untuk Pemda RL, maupun keuntungan untuk BaBe itu sendiri," ujar bupati.

BACA JUGA:Tunggakan Pajak Randis Masuk APBDP

BACA JUGA:Jalan Lubuk Penyamun Ditutup

Dikatakan bupati, Pemda RL juga siap mensupport penuh kemajuan BaBe khusunya di wilayah RL untuk pengembangan bisnis perbankan yang lebih baik.

Dimana bupati juga meminta, agar pihak BaBe membuat cabang pembantu (Capem) yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Bermani Ulu (BU) dan Bermani Ulu Raya (BUR).

"Agar dapat mengembangkan dan menunjang transaksi di wilayah RL. Kami berharap agar dibuat BaBe capem yang ditempatkan di wilayah BU dan BUR. Agar masyarakat yang berada disekitaran daerah tersebut mudah untuk melakukan transaksi di BaBe tanpa harus ke pusat kota," ucap bupati.

Sementara itu disampaikan Direktur Utama Babe Dr Ir H Ahmad Irfan SH MBA, melalui kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan Pemkab RL. Pihaknya juga siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di RL.

BACA JUGA:Plh Bupati Hadiri Bimtek Karang Taruna

BACA JUGA:Soal Kenaikan Tarif Angkutan,Organda Minta Dishub Tetapkan Tarif Resmi

Dimana BaBe akan memudahkan masyarakat RL untuk melakukan transaksi dalam segala hal.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab RL. Dimana melalui dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, BaBe saat ini semakin tumbuh dan berkembang setelah melewati krisis pandemi beberapa waktu lalu. Untuk itu melalui bentuk kerjasama yang baik ini, Inshaa Allah kami akan memenuhi permintaan Pemkab RL untuk meningkatkan sarana guna mempermudah transaksi yang dilakukan masyarakat RL," ujarnya.

Dikatakan Ahmad, saat ini BaBe juga telah melakukan sinergi dengan Bank BJB melalui penandatangan PKS yang telah dilaksanakan pada 15 Agustus lalu.

Untuk itu Babe juga akan melakukan pengembangan lebih baik lagi kedepannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat pengguna BaBe, khususnya masyarakat RL juga.

BACA JUGA:Mantan Kades Ngaku Wartawan Kena OTT Polisi

BACA JUGA:Pengadaan Mobnas Diwacanakan Mobil Listrik

Baik itu pengembangan kompetensi pegawai, kerjasama bidang produk layanan atau jasa, peningkatan fungsi BPD sebagai penggerak dan pendorong perekonomian daerah, serta bidang operasional pendukung lainnya yang akan dikembangkan.

"Melalui kerjasama yang dibentuk tersebut, kami akan memacu akselerasi bisnis Babe dalam menyongsong perkembangan era digital saat ini. Yang jelas semuanya kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik juga bagi masyarakat," sampainya.

Sementara itu, turut hadir juga pada kegiatan silaturahmi Pemkab RL dengan Babe, yakni Ibu Bupati RL  Hj Hartini Syamsul SSos MSi, Wabup RL Hendra Wahyudiansyah SH bersama isteri, Sekda RL Yusran Fauzi ST bersama isteri, Ketua DPRD RL Mahdi Husen SH bersama isteri, Kepala OPD dan para Asisten Setdakab RL, serta semua jajaran direktur Babe seperti, direktur kepatuhan Babe Jufrizal eka Putra, Komisaris Babe Alfian SE, Pemimpin divisi pemasaran dan pengembangan produk Zulkarnain, Pemimpin divisi korsec Roby Wijaya, dan juga pimpinan cabang BaBe Cabang Curup Yerri Ariansuri. 

Sumber: