Penyertaan Modal untuk BaBe, Bupati Yakin Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Penyertaan Modal untuk BaBe, Bupati Yakin Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

IST/CE Paripurna hari ke 3 soal Pembentukan Perda lanjutan di ruang sidang DPRD Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Sehubungan dengan dibentuknya Raperda lanjutan soal penyertaan modal untuk Bank Bengkulu (Babe) yang dilakukan oleh Kabupaten Kepahiang.

Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU memastikan, penyertaan modal yang diberikan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di masyarakat.

Bahkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui keuntungan yang didapat dari investasi tersebut.

Sebagaimana disampaikan bupati pada agenda rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kepahiang terhadap Raperda Eksekutif, dan Paripurna Penyampaian Jawaban Inisiator atas Pendapat Bupati terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Rabu (15/2) kemarin.

BACA JUGA:Sidak DLH dan Tipidter, Pabrik Tahu Buang Limbah ke Sungai

BACA JUGA:5 Fraksi Setujui Pembentukan 3 Raperda Lanjutan

Dengan adanya penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang ke dalam Saham PT. Bank Bengkulu tentunya akan memberikan keuntungan yang besar untuk Kabupaten Kepahiang.

Karena dilihat dari keuntungan yang didapat Kepahiang sejak tahun 2005 lalu saja sudah mencapai Rp 40 miliar lebih.

"Kita sudah buktikan keuntungan yang didapat dari saham BaBe sejak tahjn 2005 lalu. Sehingga saya juga dapat memastikan, jika penyertaan modal yang kita lakukan ini akan menkngkatkan perekonomian untuk daerah," ucap bupati.

Selain itu mengenai tanggung jawab perusahaan atau CSR yang disampaikan oleh beberapa Fraksi tambah bupati, Pemkab akan mengusahakan penyaluran dana CSR dilakukan secara transparan dan merata sesuai persentase penyertaan modal pada PT. Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Kasus Pencabulan di Ponpes Segera Disidang

BACA JUGA:Renggut Nyawa Korban, Pelaku Penganiayaan Terancam 15 Tahun Penjara

"Penyertaan modal Pemkab nantinya sudah pasti untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan meningkatkan perolehan Deviden serta dana CSR dalam berbagai program atau kegiatan nantinya, hal ini juga merupakan upaya meningkatkan PAD," jelas bupati.

Selain itu masih dikatakan bupati, kedepannya besaran penyertaan modal daerah setiap tahunnya kemungkinan akan ditambah.

Sumber: