Ketua DPRD RL jadi Irup Harlah Pancasila, Berikut Tema Peringatan Pancasila Tahun Ini..

Ketua DPRD RL jadi Irup Harlah Pancasila, Berikut Tema Peringatan Pancasila Tahun Ini..

ARI/CE Mahdi Husen saat menjadi Irup di peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis kemarin.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman utama Kantor Bupati Rejang Lebong, Kamis (1/6) pagi kemarin.

Menariknya, yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup) dalam upacara tersebut yakni Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH.

Mahdi Husen menyampaikan, tema peringatan Pancasila tahun ini adalah ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’.

Tema tersebut mengingatkan bahwa masyarakat Rejang Lebong tidak hidup sendiri, melainkan bersama-sama dengan bangsa-bangsa lain yang ada di seluruh dunia.

“Dengan tema ini mari tingkatkan lagi semangat gotong royong diantara kita,” sampainya.

Dalam kesempatan itu, Mahdi mengajak seluruh elemen dan masyarakat Rejang Lebong untuk saling bekerja sama, menghormati serta membantu pembangunan peradaban dan pertumbuhan global.

BACA JUGA:

Perlu disadari bahwa setiap warga negara memiliki tanggung jawab untuk menjaga peradaban dunia, menegakkan Hak Atas Manusia (HAM), melindungi lingkungan hidup serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Setiap kita diharapkan bisa menjadi solusi bukan masalah, menjadi mitra kerja yang profesional, kreatif, kompetitif dan kolaboratif serta menjadi pelopor inovasi-inovasi baru yang mampu meningkatkan kualitas hidup,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan menjelaskan, peringatan ini bisa meneguhkan komitmen agar lebih mendalam, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui momentum ini mari kita tunjukkan kepada dunia kalau bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber PANCASILA, memiliki semangat gotong royong yang tinggi, mampu berkontribusi positif dalam pembangunan peradaban dan pertumbuhan global, dan bangsa yang bermartabat berdaya saing dan berkepribadian,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, Mahdi juga menghimbau masyarakat Kabupaten Rejang Lebong terutama bagi para pimpinan agar bisa menjadi teladan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila. 

BACA JUGA:

Sumber: