Kalender Merah, MA Miftahul Jannah Tetap Masuk, Ini Alasannya..

Kalender Merah, MA Miftahul Jannah Tetap Masuk, Ini Alasannya..

Aziz/CE Aktivitas pelaksanaan PAS di MA Miftahul Jannah berlangsung khidmat.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Meskipun pada Jumat (2/6) kemarin merupakan kalender merah yang mana diperingati untuk cuti bersama hari raya Waisak berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan cuti bersama Tahun 2023, akan tetapi pada hari tersebut Madrasah Aliyah Miftahul Jannah masih tetap mewajibkan siswanya untuk masuk dan melaksanakan Kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu informasi yang berhasil terhimpun CE bahwasanya Madrasah Aliyah Miftahul Jannah yang beralamat di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang tersebut menetapkan hari tersebut untuk tetap masuk sekolah lantaran Madrasah tersebut saat ini sedang melaksanakan penilaian akhir semester bagi siswa kelas X dan kelas XI yang sudah dimulai sejak Senin (29/5) lalu hingga Kamis (8/6) mendatang.

BACA JUGA:

Dikatakan Meiria Ulfa Mentari MPd Si yang merupakan Wakil Kurikulum MA Miftahul Jannah bahwa pihak nya sudah menetapkan jadwal masuk tersebut terlebih dahulu sebelum terbitnya surat edaran dari 3 menteri tersebut diterima, sehingga pada cuti bersama tersebut pihaknya masih tetap masuk dan melaksanakan PAS kenaikan kelas.

“Memang kami sudah menetapkan terlebih dahulu di Kalender sekolah kami pada hari ini (kemarin red) untuk tetap masuk dan melaksanakan PAS,” ujar Meiria Ulfa Mentari kepada wartawan CE pada Jumat (2/6) kemarin.

Dikatakan Meiria Ulfa Mentari bahwa selain sudah ditetapkan pada kalender sekolah, salah satu yang membuat pihaknya membuat keputusan masuk tersebut dikarenakan waktu libur dan cuti bersama tersebut kurang tepat karena setelah libur akan masih tetap masuk pada Sabtu (3/6) sebelum peringatan hari raya waisak yang akan dilaksanakan pada Minggu mendatang.

BACA JUGA:

“Yang pastinya sangat tanggung jika hari ini kita mengikuti libur semester karena hari Sabtu besok masih akan tetap masuk meskipun hari kejepit,” jelas Meiria Ulfa Mentari.

Sementara itu, dijelaskan oleh Analisis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga kependidikan, Ruwaidah MPd bahwa proses pelaksanaan kegiatan penilaian akhir semester tersebut pihaknya serahkan sepenuhnya kepada masing – masing Madrasah.

“Jika sekarang ada nya pihak madrasah menetapkan hari ini (kemarin, red) untuk tetap masuk maka maka kami juga tidak melarang, karena kegiatan tersebut kami serahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah, yang terpenting memang benar – benar dilaksanakan,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: