74 Siswa SMPN 23 Bakal Dikembalikan ke Orang Tua

74 Siswa SMPN 23 Bakal Dikembalikan ke Orang Tua

Aziz/CE Kegiatan Gladi Bersih acara perpisahan di SMPN 23 RL.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Rejang Lebong bakal melepaskan sebanyak 74 siswa kelas IX angkatan tahun ajaran 2022/2023 pada acara pelepasan dan perpisahan yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (3/6) yang akan dilaksanakan di Aula SMPN 23 Rejang Lebong.

Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan penyerahan kembali siswa kelas IX tersebut kepada orang tua walinya pertanda siswa tersebut sudah selesai mengikuti seluruh rangkaian proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh pihak SMPN 23 Rejang Lebong.

Kepala SMPN 23 Rejang Lebong Henri Halomoan Siregar MPd melalui Kepala SMPN 23 Rejang Lebong Icuk Budiono SPd yang berhasil diwawancarai CE mengatakan bahwasanya dalam hal tersebut pihaknya akan melaksanakan penyerahan kembali siswa tersebut secara simbolis kepada kepada orang tua wali siswa.

BACA JUGA:

Karena sudah berhasil mengikuti semua proses kegiatan belajar yang dilaksanakan pihaknya selama 3 tahun pelajaran.

“Insyaallah SMPN 23 Rejang Lebong akan melaksanakan perpisahan dan mengembalikan siswa tersebut kembali kepada orang tua / wali siswa,” ujar Icuk

Dikatakan Icuk bahwasanya dalam acara perpisahan tersebut pihaknya akan melibatkan seluruh elemen yang terhubung dengan SMPN 23 Rejang Lebong, seperti halnya Wali Murid Kelas IX, Komite Sekolah, Camat Sindang Dataran, Polsek Sindang Dataran, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepala sekolah terdekat.

“Sebagai orang tua yang telah mendidik anak – anak tersebut selama tiga tahun tentunya kami tidak ingin melepas siswa dengan sekedarnya saja, melalui momen perpisahan tahun ini kami bersama seluruh wali murid kelas IX SMPN 23 Rejang Lebong sepakat ingin merayakan acara pelepasan yang nantinya bisa membuatnya lebih berkesan dan kesempatan ini untuk menyerahkan siswa tersebut kembali kepada orangtuanya, serta menjalin silaturahmi antara guru dengan orang tua siswa harus berkelanjutan meskipun pendidikan anak sudah selesai,” terangnya.

BACA JUGA:

Pada kesempatan tersebut, Icuk juga mengingatkan kepada seluruh panitia pelaksana agar bisa mempersiapkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin supaya nantinya kegiatan perpisahan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Ada pertemuan tentulah ada perpisahan, ada awal pasti ada akhir, walaupun acara perpisahan tersebut kami hanya mengundang para orangtua dan siswa kelas XII untuk mengikutinya, kami berharap acara tersebut bisa meriah dan terlaksana dengan baik supaya nantinya bisa memberikan kenangan yang terindah bagi lulusan SMPN 23 Rejang Lebong tahun ini,” pungkasnya

BACA JUGA:

Sumber: