94 CJH Masuk Kloter 7 Embarkasi Padang

94 CJH Masuk Kloter 7 Embarkasi Padang

ADIT/CE Kemenag menggelar rapat persiapan keberangkatan CJH Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) LEBONG, menyebut jika jadwal pemberangkatan dan penerbangan domestik CJH asal Kabupaten LEBONG sudah final.

Berdasarkan rapat yang digelar Kemenag bersama Pemerintah Daerah jika 94 CJH Lebong masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) 7 embarkasi Padang. Hal ini sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Lebong, Arief Azizi S Ag MH.

"Lebong masuk kloter 7 padang, bersama CJH asal 197 Kota Bengkulu dan 94 CJH asal Benteng, dan Lebong sendiri sebanyak 94 CJH. Jadi, total kloter 7 padang ada 393 CJH," kata Arief.

Dia menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan calon jemaah haji itu di perkirakan  pada 10 Juni 2023, seluruh CJH sudah masuk asrama Haji Bengkulu pada pukul 09.15 WIB. Kemudian, keesokan harinya 11 Juni sekitar pukul 10.15 WIB menuju Bandara Internasional Minang Kabau, lalu tiba di BIM sejam kemudian.

BACA JUGA:

"Lalu, tanggal 11 Juni ini juga dari BIM berangkat menuju keJeddah AS sekitar pukul 15.45 WIB," ucapnya.

Sedangkan, untuk keberangkatan haji pada 10 Juni mendatang itu dimulai pada pukul 2.00 WIB dengan menggunakan tiga Bus Rafflesia melewati jalur Lebong menuju Rejang Lebong.

Sementara untuk titik keberangkatan CJH dibagi menjadi dua titik, yakni pertama di Masjid Al-Aman di Kelurahan Amen Kecamatan Amen menggunakan 2 bus, dan satu titik lagi di Masjid Baitul Rahman di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan menggunakan 1 bus.

"Tadi sudah kita sepakati untuk pelepasan secara resmi di Masjid Agung Sultan Abdullah," tukas Arief.

BACA JUGA:

Sementara itu Asisten I Setda Lebong Firdaus   mengingatkan kepada seluruh panitia yang bertanggung jawab terkait jadwal keberangkatan calon haji. Diminta untuk  memastikan masalah keamanan seperti transportasi Bus yang ditumpangi para CJH.

"Kemudian kepada keluarga yang mengantarkan jamaah haji untuk diberi pengertian pada saat mengantarkan calon haji mengingat para calon jamaah haji merupakan tanggung jawab panitia," jelasnya.

BACA JUGA:

Sumber: