Bangun Mall Pelayanan Publik Tunggu Pemenang Lelang

Bangun Mall Pelayanan Publik Tunggu Pemenang Lelang

Dok/C Gedung MPP Rejang Lebong.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM– Dokumen pelelangan Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sudah tayang lelang beberapa waktu lalu.

Diketahui saat ini tengah menunggu hasil atau pemenang dari lelang pembangunan MPP.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Agus SH kepada wartawan.

“Terkait dengan progres pembangunan MPP, sekarang kita sedang menunggu hasil pelelangan, siapa nanti pihak ketiga yang bakal melaksanakan kegiatan pembangunan MPP. Bahkan DED nya juga sudah disiapkan oleh Dinas PUPR,” ungkapnya.

Untuk langkah selanjutnya, kata Agus, pihaknya bakal meneruskan perjanjian kerjasama dengan instansi vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang akan menempati gerai di MPP nantinya.

BACA JUGA:

“Sembari menunggu hasil mungkin kami akan melanjutkan perjanjian kerjasama dengan sejumlah instansi yang akan mengisi MPP,” ujarnya.

Adapun instansi dimaksud, terdiri dari 7 OPD dari lingkungan Pemkab Rejang Lebong dan 8 instansi vertikal yang sifatnya menyediakan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk instansi vertikal seperti Polres, Kejari, BPJS Kesehatan, BPJamsostek, BPS, BPN dan Perbankan.

“Sedangkan untuk OPD di lingkup Pemkab seperti Dukcapil, DPMPTSP, Dinas PMD, Disperindagkop UKM dan lainnya,” jelas Agus.

Dirinya menyebutkan, adapun anggaran yang disiapkan pihaknya guna membangun sebuah MPP tahun 2023 ini tersedia sebesar Rp 1,3 miliar.

Dengan anggaran tersebut tentu pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Perkiraan pelaksanaan pembangunan akan mulai efektif di bulan Oktober mendatang,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: