Bunda PAUD Rejang Lebong Buka Gebyar HIMPAUDI, Pentas Seni dan Pelepasan PAUD

Bunda PAUD Rejang Lebong Buka Gebyar HIMPAUDI, Pentas Seni dan Pelepasan PAUD

AZIZ/CE Kegiatan Gebyar HIMPAUDI di GOR Curup--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Bertempat di Gedung Olahraga (GOR), Bunda PAUD Rejang Lebong Ny Hj Hartini Syamsul S Sos MSi pada Rabu 14 Juni  2023 membuka secara resmi kegiatan Gebyar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi).

Kegiatan tersebut, selain ditampilkannya pentas seni juga turut dilaksanakan pelepasan sebanyak 820 orang siswa dari 56 TK dan PAUD. 

"Selamat kepada  anak - anak yang sudah mengikuti acara pentas seni dan pelepasan pada hari ini (kemarin, red) kami berharap setelah menyelesaikan pendidikan di PAUD ini anak-anak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SD sederajat sesuai dengan yang diminati," ujar Bunda PAUD.

BACA JUGA:

Dikatakannya, pihaknya berharap agar seluruh anak - anak yang sudah tamat pada pendidikan PAUD agar tidak pernah takut untuk melanjutkan pendidikan di tingkat SD sederajat.

Karena kurikulum pendidikan saat ini sudah mendesain proses belajar mengajar anak - anak senyaman mungkin yang sesuai dengan bakat dan minat siswa.

"Kepada seluruh anak - anak yang sudah tamat ini jangan pernah takut untuk untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi karena kurikulum saat ini sudah ada tahapan - tahapan nya sudah memerdekakan siswa untuk belajar sesuai dengan bakat dan minatnya," jelasnya. 

BACA JUGA:

Sementara itu,  dalam kegiatan tersebut dirinya juga berpesan kepada semua guru dan orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut agar selalu bersabar dalam mendidik dan mendampingi anak - anak tersebut dalam tumbuh kembang.

"Melalui pendidikan PAUD ini anak - anak tersebut dibentuk karakternya supaya  bisa lebih baik yang berbudi dan berakhlak mulia, akan tetapi hal tersebut tidak akan bisa dicapai tanpa adanya pendampingan dan bimbingan dari orang tua dan keluarga siswa tersebut yang merupakan pendidikan pertama bagi anak - anak tersebut," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: