SMPN 4 Rejang Lebong Siapkan Kuota PPDB 256 Siswa

SMPN 4 Rejang Lebong Siapkan Kuota PPDB 256 Siswa

Aziz/CE SMPN 4 Rejang Lebong--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 ini.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Rejang Lebong  telah menyediakan sebanyak 256 kuota PPDB.

Dimana jumlah tersebut sesuai dengan daya tampung yang dimiliki sekolah tersebut yakni mempunyai sebanyak 8 rombel dengan jumlah siswanya masing - masing 32 orang.

Menariknya sekolah yang berada di Desa Perbo kecamatan Curup Utara tersebut sudah menerapkan pembelajaran dengan menerapkan kurikulum merdeka untuk semua tingkatan kelas sekolah tersebut karena merupakan sekolah penggerak angkatan pertama.

BACA JUGA:

Kepala SMPN 4 Rejang Lebong Parida Ariani MPd mengatakan bahwasanya pada tahun ajaran 2023/2024 mendatang, selain peningkatan mutu pendidikan, sekolah yang dipimpinnya tersebut juga akan membentuk karakter religius bagi siswa yang belajar di sekolah tersebut dengan mengadopsi kurikulum sekolah yang berbasis Islam terpadu.

"Insyaallah sesuai dengan daya tampung SMPN 4 Rejang Lebong, kemarin yang kami usulkan yakni sebanyak 256 siswa baru untuk menggantikan siswa kelas IX yang sudah lulus dari 7 rombel kelas dan tersisa satu rombel yang belum terisi," ujar kepsek.

Dikatakan bahwasanya  saat ini pihaknya sedang ingin melakukan pendataan dan terhadap SD yang berada di dalam zonasi sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Dan melakukan sosialisasi terhadap sekolah - sekolah tersebut.

"Untuk meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan di sekolah ini maka selain meningkatkan mutu pendidikan, maka kami juga akan membentuk karakter siswa yang belajar di sekolah ini dengan mengadopsi beberapa program dari sekolah - sekolah IT seperti halnya, tahfidz tahsin, sholat Dhuha, dan sholat Dzuhur yang sudah kami laksanakan sejak tahun ajaran kemarin," jelas Edi.

Kepsek mengatakan untuk bisa melaksanakan program tersebut, pihaknya akan menjalin kerjasama kepada yayasan pendidikan Islam untuk bisa merekrut guru yang bisa membentuk karakter keagamaan pada anak - anak tersebut.

"Yang pastinya harapan kami dengan dilaksanakan beberapa program tersebut, kami berharap lulusan SMPN 4 Rejang Lebong mempunyai daya saing, tidak hanya pada pengetahuan umum, olahraga, akan tetapi juga mempunyai karakter yang baik dan kemampuan keagamaan," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: