MANTAP.. 3 Siswa SMPN 4 RL Diterima di SMAN SKO Bengkulu, Ternyata Atlet Ini

MANTAP.. 3 Siswa SMPN 4 RL Diterima di SMAN SKO Bengkulu, Ternyata Atlet Ini

DOK/CE Wabup Rejang Lebong lantik PMR SMPN 4 Rejang Lebong bebrapa waktu lalu--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – 3 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Rejang Lebong dinyatakan lulus pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu pada tahun ajaran 2023/2024.

Para siswa tersebut diterima karena prestasinya di bidang olahraga yang digelutinya selama duduk di bangku SMPN 4 Rejang Lebong.

Adapun siswa yang dimaksud yakni Gusri Arif pernah mendapatkan juara satu pencak silat se Sumbagsel.

BACA JUGA:

M. Zaki Revaldo dan Rexsa Winardo yang merupakan atlet profesional yang sudah banyak mengikuti turnamen bola volly dan sudah mendapatkan banyak penghargaan atas prestasi tersebut.

Kepala SMPN 4 Rejang Lebong  Farida MPd mengatakan bahwasanya pendaftaran tersebut dilakukan oleh para siswa tersebut secara online pada 11 Mei hingga 2 Juni lalu.

Dan saat ini sedang menunggu jadwal tes wawancara yang dilaksanakan pihak SMAN Keberbakatan Olahraga Bengkulu.

“Syukur alhamdulillah cukup membanggakan, atas prestasinya di bidang olahraga, 3 orang siswa kami sudah lulus pendaftaran siswa baru di SMAN SKO Bengkulu, semoga siswa tersebut semuanya bisa lulus,pada tes wawancara nantinya,” ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwasanya kedepannya pihaknya akan lebih mengoptimalkan kegiatan – kegiatan kegiatan yang menunjang perkembangan bakat minat siswa sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Seperti halnya, olahraga, palang merah remaja, pramuka dan ekstrakurikuler lainnya supaya bisa lebih meningkatkan prestasi siswa pada bidang – bidang tersebut.

BACA JUGA:

“Kita sebagai sekolah penggerak pelaksana kurikulum merdeka tentu akan memerdekakan para siswa dalam belajar sesuai dengan kemampuan nya dan tentunya kami  sangat mendukung pengembangan bakat dan minat siswa melalui beberapa ekskul tersebut, yang memang sudah terbukti bisa menjembatani siswa dalam meraih masa depan sebagai seorang atlet,” jelas Kepsek.

Sementara itu Kepsek berharap kedepannya akan lebih banyak lagi para siswa yang saat ini belajar di SMPN 4 Rejang Lebong bisa mendapatkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Harapan kami, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi siswa  SMP Negeri 4 Rejang Lebong yang mendapatkan prestasi, tidak hanya pada pembelajaran umum, akan tetapi juga pada pengembangan bakat dan minat seperti yang sudah di raih oleh Gusri Arif, M. Zaki Revaldo , dan Rexsa Winardo sekarang ini,” pungkasnya.

Sumber: