Ini Hasil Tes Urine 44 Calon Paskibra Rejang Lebong

Ini Hasil Tes Urine 44 Calon Paskibra Rejang Lebong

IST/CE Petugas saat melakukan pemeriksaan urine peserta.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 44 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam kegiatan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI tahun 2023, di tes urine.

Tes urine ini merupakan salah satu tahapan yang harus diikuti oleh seluruh Capaskibra sebelum mengikuti Pra Diklat.

Ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Rejang Lebong, Rozi.

"Kami bekerjasama dengan petugas kesehatan, Minggu kemarin telah melaksanakan tes urine kepada seluruh Capaskibra Rejang Lebong," ujar Rozi.

BACA JUGA:

Menurut Rozi, dalam pelaksanaan tes tersebut meliputi dua item kegiatan.

Yakni tes untuk memeriksa apakah Capaskibra menggunakan narkoba dan tes untuk mengecek apakah Capaskibra perempuan ada yang tengah mengandung.

"Tes ini sudah kita rencanakan dari jauh-jauh hari dan baru terlaksana sekarang. Alhamdulillah, untuk hasilnya tidak ada satupun capaskibra yang positif narkoba maupun positif hamil," sampai Rozi.

Karena kata Rozi, jika pada pelaksanaan tes kemarin ada yang positif maka Capaskibra langsung dicoret dan tidak diikutkan dalam petugas pengibaran bendera pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:

"Tes ini penting dilakukan, karena jika ada yang positif narkoba maupun positif hamil, maka yang bersangkutan tidak akan maksimal dalam latihan. Begitupun nanti jika pada pelaksanaannya juga tidak bakal maksimal, karena resikonya tinggi," kata Rozi.

Di sisi lain, Rozi berharap pada pelaksanaannya nanti seluruh Paskibra yang akan bertugas dapat tampil maksimal dan memberikan penampilan terbaik dalam pelaksanaan upacara mendatang.

BACA JUGA:

Sumber: