MPLS SMAIT KU Angkatan ke 2 Libatkan Kodim dan Mapolres

MPLS SMAIT KU Angkatan ke 2  Libatkan Kodim dan Mapolres

Aziz/CE Pembukaan MPLS Angkatan ke 2 SMAIT KU Rejang Lebong--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 28 orang siswa baru Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong mengikuti masa pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yang dimulai pada Jumat (7/7) kemarin, hingga Sabtu (8/7) hari ini

BACA JUGA:

Dalam MPLS tersebut SMAIT KU melibatkan personil Kodim 0409 Rejang Lebong beserta personil Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Rejang Lebong untuk memberikan materi dan pengalaman kepada siswa tersebut.

Kepala SMAIT KU Rejang Lebong, Erwanto SPd MPd melalui Koordinator T2Q SMAIT KU Amina SPd mengatakan bahwa pada hari pertama kegiatan MPLS tersebut, pihaknya akan melaksanakan pengenalan lingkungan, dan tata tertib sekolah serta, penanaman karakter terhadap masing - masing siswa tersebut.

"Untuk hari pertama kegiatan MPLS akan dilaksanakan di lingkungan SMAIT KU, yang mana siswa akan diperkenalkan dengan budaya dan tata tertib serta kondisi lingkungan sekolah, selain itu kami juga melibatkan Dandim 0409 Rejang Lebong untuk memberikan materi mengenai  latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), dan Polres Rejang Lebong mengenai permasalahan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pembullyan," terang Amina.

BACA JUGA:

Dikatakan Amina bahwa untuk hari kedua yang dilaksanakan pada hari ini, pihaknya akan melaksanakan MPLS di lokasi Danau Mas Harun Bastari, yang mana dalam kegiatan tersebut hanya akan diisi dengan kegiatan games dan pengenalan dan keakraban siswa.

"Dengan dilaksanakan kegiatan MPLS ini bisa menjalin kebersamaan dan kekeluargaan terhadap siswa baru angkatan ke 2 ini, dan dengan adanya MPLS ini masa transisi siswa baru tersebut bisa lebih terarah dan berkarakte yang disiplin dan bertanggung jawab," pungkas Aminah.

BACA JUGA:

Sumber: