Benarkah Mendengarkan Musik Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak? Berikut Ulasannya

Benarkah Mendengarkan Musik Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak? Berikut Ulasannya

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUP EKSPRESS.COM – Mendengarkan musik relaksasi sebelum tidur dipercaya dapat membuat tubuh dan pikiran tenang.

Hal inilah yang menyebabkan Anda bisa tidur lebih nyenyak.

Selain meningkatkan kualitas tidur, dengan mendengarkan musik Anda juga akan lebih cepat tertidur sehingga akan meningkatkan efisiensi tidur.

Peningkatan efisiensi tidur dapat membuat Anda lebih banyak istirahat yang konsisten dan jarang terbangun di malam hari.

Sains juga telah membuktikan bahwa setelah mendengarkan melodi yang menenangkan anak-anak dari segala usia mampu tidur lebih nyenyak.

Bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa juga melaporkan bahwa kualitas tidur mereka jauh lebih baik.

BACA JUGA:

Setelah memiliki kebiasaan mendengarkan musik yang menenangkan sebelum tidur.

Disebutkan dalam sebuah penelitian bahwa orang dewasa yang mendengarkan musik sebelum tidur selama 45 menit, membuat mereka lebih cepat mengantuk dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Penelitian juga menyebutkan bahwa setelah mendengarkan musik sebelum tidur selama 10 malam berturut-turut, wanita dengan gejala insomnia bisa tidur lebih cepat daripada sebelumnya.

Peserta penelitian hanya membutuhkan waktu 6-13 menit untuk tertidur. Padahal sebelumnya untuk bisa tidur mereka membutuhkan waktu 27-69 menit.

BACA JUGA:

Sumber: