UAS Bagikan Tips Agar Istiqomah dalam Beribadah

UAS Bagikan Tips Agar Istiqomah dalam Beribadah

IST/CE Ceramah UAS.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak sedikit umat muslim yang berkeluh kesah tentang sulitnya menjaga iman agar selalu berada di atas. Dimana iman terkadang naik dan juga terkadang turun.

Lantas bagaimana cara supaya iman itu bisa terjaga dan selau dapat istiqomah dalam menjalankan setiap amal ibadah yang dikerjakan.

Dalam video di channel youtube @iDream TV, Ustadz Abdul Somad atau yang kerap disebut dengan julukan UAS membeberkan tips agar bisa istiqomah di jalan Allah.

Pertama, UAS berpesan tetaplah engkau berada dalam barisan jamaah (berjamaah). Berjamaah dalam mengerjakan shalat, berjamaah dalam mengikuti kajian/taklim, serta berjamaah dalam hal lain yang menyangkut kebaikan-kebaikan.

BACA JUGA:

"Mesti berjamaah, karena sulit untuk istiqomah kalau sendirian. Maka buatlah komunitas yang baik, komunitas remaja masjid, komunitas kajian ibu-ibu, komunitas bapak-bapa. Lalu di kantor nanti ada komunitas, di grup whatsapp ada komunitas, dimana saja kalau komunitas itu membawa kita untuk mengerjakan amal saleh teruskan," jelas UAS.

UAS menambahkan, tetapi apabila komunitas itu mengajak kepada keburukan dan menjauhkan kita dari agama Allah maka tinggalkan.

Kedua, sering-seringlah melihat orang sakit untuk membangkitkan istiqomah. Karena kalau kita hanya diberi nikmat sehat dan nikmat kaya akan lupa dengan ibadah.

Ketiga, lihatlah orang mati. Mau orang kaya, pejabat, artis orang terkenal, orang yang viral ketika tubuh itu masuk ke liang kubur sendiri dia disana. Tidak ada rumah besar, yang ada hanyalah rumah seluas 2x1 meter.

Kemudian yang keempat, perbanyak berdoa kepada Allah agar mati dalam keadaan husnul khotimah.

BACA JUGA:

Sumber: