Kemenag Gelar Doa Bersama, Jelang Kepulangan Haji

Kemenag Gelar Doa Bersama, Jelang Kepulangan Haji

Adit/CE Kemenag gelar doa bersama di aula Kemenag Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jelang kepulangan Jemaah Haji asal Lebong dari Tanah Suci Menuju Kampung Halaman, Senin (17/7) kemarin Kemenag Lebong menggelaer doa bersama untuk kelancaran para jemaah haji tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kemenag Lebong itu diikuti oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) islam mulai dari NU, Muhamadiyah, GP Ansor dan lainnya.

Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi S Ag MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Hj Yuliana A Ma Pd mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mendoakan seluruh jemaah haji agar di beri kelancaran serta proses pemulangan ke tanah air.

"Dengan harapan diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan hingga dapat kembali berkumpul dengan keluarganya, serta memperoleh predikat haji yang mabrur," kata Yuliana

Disampaikan Yuliana, sebanyak 100 jemaah haji kabupaten lebong yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 Embakasi Padang diperkirakan akan tiba di bandara Fatmawati Bengkulu dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang pada 23 Juli Minggu sekiranya pukul 18:45 WIB malam.

BACA JUGA:

Maka dari itu ia berpesan kepada jemaah apabila nanti telah sampai di kampung halaman, agar kiranya bisa memelihara ibadah hajinya dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar.

"Kita juga berharap semoga semua petugas haji pun yang terlibat senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dalam melaksanakan tugas melayani para jemaah haji," ucapnya

Sementara itu jelang kepulangan Haji, pihaknya juga menganjurkan para jemaah agar kiranya  banyak beristirahat hal ini agar stamina tubuh jemaah tetap bugar saat selama di perjalanan.

"Kami imbau kepada para jemaah haji yang sudah dekat jadwal kepulangannya untuk mengurangi aktivitas fisik di luar hotel dan perbanyak istirahat. Pada intinya jemaah haji diminta perbanyak istirahat dua hari menjelang jadwal kepulangan," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: