Malam Ini, JH Kepahiang Tiba di Tanah Air

Malam Ini, JH Kepahiang Tiba di Tanah Air

IST/CE JH Kabupaten Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah 40 hari lamanya melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Senin (24/7) malam ini, Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Kepahiang yang tergabung pada kloter 8 embarkasi Padang akan pulang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang Drs Albahri MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Zulfakar Alamsyah SAg mengatakan, JH Kepahiang Kloter 8 ini akan diterbangkan dari Bandara King Abdul Aziz pada 24 Juli 2023 pukul 14.30 Waktu Arab Saudi (WAS), menuju Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), lalu tiba di Bandara Fatmawati pukul 20.00 WIB.

"Jika melihat jadwal yang sudah ada, semua jemaah haji Kloter 8 akan tiba di Asrama Haji Bengkulu tanggal 24 Juli pukul 21.00 WIB malam hari," ujar Zulfakar.

Zulfakar juga mengatakan, terkait teknis pemulangan jemaah haji dari Asrama Haji Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang, sudah dikoordinasikan pada Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:

 

Yang pasti dikatakannya, Kemenag Kepahiang segera mempersiapkan pemulangan tas koper jemaah haji yang dilakukan terpisah dengan jemaah haji.

"Untuk penyambutan JH sudah kita koordinasikan, sementara untuk tas koper JH tetap akan kita usahakan tanggal 24 Juli 2023 dibawa ke Kemenag. Lalu kita distribusikan pada tanggal 25 Juli mulai 09.00 WIB sampai selesai," kata Zulfakar.

Dijelaskan Zulfakar, terkait kepulangan jemaah haji ke tanah air tersebut, tetap difasilitasi oleh pemerintah daerah.

"Sejak minggu lalu, kami sudah menginformasikan kepulangan JH Kepahiang kepada Pemkab Kepahiang. Jadi penyambutan kepulangan JH mulai dipersiapkan oleh Pemkab Kepahiang," singkatnya.

 

BACA JUGA:

Sumber: