38 Paskibra Wajib Disiplin dan Taat Aturan

38 Paskibra Wajib Disiplin dan Taat Aturan

Adit/CE Anggota Paskibraka foto bersama oleh Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurozi MPd. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurozi Mpd meminta 38 anggota Paskibraka Kabupaten Lebong agar kiranya dapat mentaati aturan dan disiplin selama Pradiklat berlangsung.

Hal ini disampaikannya saat membuka peresmian Pradiklat yang digelar Kamis (27/7) kemarin di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Wakil Bupati Drs Fahrurozi Mpd menyampaikan jika perekrutan Paskibraka baik di tingkat Nasional, Provinsi hingga kabupaten yang digelar tahun ini sangat ketat.

Ia menilai sebanyak 38 peserta Paskibraka kabupaten yang terpilih untuk menjalankan tugas dalam pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemri mendatang merupakan peserta yang berprestasi.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri Paskibraka Kabupaten Lebong Tahun 2023, saya yakin bahwa yang terpilih memiliki ke istimewaan," kata Wabup.

BACA JUGA

Lebih lanjut, Wabup juga mengatakan jika kegiatan Pradiklat Paskibraka ini bertujuan agar tugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka oleh Paskibraka bisa dilakukan secara baik, aman dan sukses.

"Kepada Paskibraka diminta agar dapat mengikuti pelatihan secara serius, dan diharapkan nantinya bisa menjadi yang tebaik pada saat pengibaran dan penurunan bendera sang saka merah putih," tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada tim pelatih selama Pradiklat berlangsung agar kiranya tetap menjaga  serta mengawasi para peserta Paskibraka.

Hal ini agar pelaksanaan pengibaran dan Penurunan Bendera pada 17 Agustus nanti mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Saya meminta para Paskibraka untuk menunjukkan yang terbaik untuk Kabupaten Lebong serta untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara itu Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan S Sos MSi menyebutkan jika Pradiklat ini berlangsung selama 10 hari yang di mulai 27 Juli hingga 7 Agustus mendatang. Setelah selesai mereka nantinya akan menjalani karantina.

"Melalui Pradiklat ini nantinya akan banyak ilmu yang diberikan para pemateri baik sejarah Paskibraka, wawasan kebangsaan maupun penerapan sikap disiplin dalam kehidupan sehari - hari. Kami berharap Paskibraka tersebut dapat menjadi contoh bagi generasi muda yang lainnya," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: