Heboh!! Ponpes di Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta 

Heboh!! Ponpes di Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 200 Juta 

IST/CE Kebakaran di Ponpes Nurul Quran.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Pondok Pesantren Nurul Quran yang berada di Desa Sukau Kayo Kecamatan LEBONG Atas menjadi korban amukan Si Jago Merah pada Sabtu (29/7) sekira pukul 16.10 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun satu unit asrama santriwati yang berada di Ponpes tersebut ludes terbakar.

Di sisi lain, kerugian yang ditimbulkan mencapai kurang lebih Rp 200 Juta. Hal ini terlihat dari banyaknya barang yang terbakar seperti buku pelajaran milik santriwati serta properti pakaian, kasur dan perlengkapan asrama.

Kepala Satpol PP Lebong Andrian Aristiawan SH melalui Kabid Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) A Repi S Kom membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:

"Tim pemadam kebakaran bersama Anggota TNI, Polri dan warga setempat berjibaku membersihkan puing puing sisa kebakaran tersebut," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan bahwa dugaan penyebab yakni korsleting listrik yang berasal dari Asrama Putri.

Dimana diketahui bahwa peristiwa ini pertama kali diketahui salah satu Santriwati bernama Erza gustian (12) yang diketahui pada saat itu hendak melaksanakan salat ashar secara berjemaah.

BACA JUGA:

Berselang beberapa menit kemudian Santri itu mendengar suara ledakan dan melihat kepulan asap dari atap asrama santriwati.

"Merasa panik santri itu bersama santri lainnya melaporkan kejadian ini ke pengurus dan meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar," jelasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: