Pejabat Non Job, Kembali Duduki Kursi Pemerintahan

Pejabat Non Job, Kembali Duduki Kursi Pemerintahan

NICKO/CE Tampak mantan pejabat yang sempat dinonjobkan dilantik jadi Staf Ahli Bupati.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah sebelumnya sempat dinonjobkan lantaran dicopot dari jabatannya sebagai Asisten II Setdakab Kepahiang.

Sudarno Kusuma akhirnya kembali dipercaya, dan dipanggil lagi untuk menduduki kursi pemerintahan Kabupaten Kepahiang.

Dimana diketahui, pada pelaksanaan mutasi rotasi yang dilaksanakan Selasa (1/8) kemarin, dirinya dipercaya dan ditunjuk sebagai Staf Ahli Bupati.

Hanya saja menariknya, dari 3 orang pejabat eselon II yang sebelumnya sempat dinonjobkan, hanya Sudarno saja yang dipanggil dan dipercaya lagi untuk menduduki kursi pemerintahan setara eselon II.

Sementara 2 mantan pejabat lainnya yakni Burlian mantan Asisten I dan Kushadi Cahyadi mantan Kadis Kominfo tidak lagi dipercaya untuk kembali menjadi pejabat pemerintahan.

BACA JUGA:

Padahal diketahui, para mantan pejabat tersebut sudah melaporkan terkait pencopotan jabatannya dan sudah mendapat rekomendasi lagi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengatakan, dikembalikannya Sudarno Kusuma ke jabatan Eselon II ini untuk menjalankan rekomendasi dari KASN. Sehingga Sudarno pada pelantikan kemarin, dilantik kembali sebagai Staf Ahli.

"Pelantikan Sudarno sebagai Staf Ahli ini, merupakan rekomendasi langsung dari KASN. Jadi dengan pengalaman yang dimilikinya, Sudarno kembali dipercaya sebagai pejabat pada Pemkab Kepahiang," ujar bupati.

Sementara itu dikatakan bupati, untuk kedua orang mantan pejabat lainnya memang sudah ada rekomendasi juga dari KASN. Hanya saja belum ada posisi yang pas untuk mantan pejabat yang bersangkutan.

Sehingga masih akan dicari terlebih dahulu tempat yang pas untuk dirinya. Sedangkan satu mantan pejabat lainnya, yakni Burlian. Itu sudah pensiun dari ASN sejak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

"Baru satu mantan pejabat Kepahiang yang sudah dikembalikan jabatannya pada eselon II sedangkan dua pejabat nonjob lainnya sudah ada yang pensiun, dan yang satunya masih dicarikan tempat yang pas," terang bupati.

Sementara itu Sudarno Kusuma saat diwawancarai CE, mengaku legowo meskipun dikembalikan bukan pada jabatan sebelumnya sebagai Asisten.

Sumber: