Orang Shalat yang Tidak Disukai Allah

Orang Shalat yang Tidak Disukai Allah

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Shalat adalah kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap umat Islam, sebagai bukti taat dan patuhnya hamba kepada Allah Subhanahu wa taala.

Ada 5 waktu shalat wajib yang tidak boleh ditinggalkan, diantaranya shalat subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya. Jika salah satu saja ditinggalkan, maka akan mendapatkan dosa besar.

Tata cara dalam menunaikan shalat pun tidak boleh sembarangan, ada cara dan tuntunan yang harus sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.

BACA JUGA:

Dalam channel youtube @Seputar Dakwah yang diunggah beberapa hari lalu, Ustadz Adi Hidayat atau UAH menjelaskan tentang orang yang melaksanakan shalat tapi tidak disukai Allah.

UAH menuturkan, Fawailul lil mushollin, ada orang shalat yang terancam dinilai tidak bagus. Allazinahum an shalatihim sahun, yang lalai dari motif shalatnya.

Alladziina hum yuro'un, yang motivasi shalatnya hanya untuk diketahui orang sebagai orang shaleh, orang baik sehingga menganggap orang lain itu rendah dan ia yang paling unggul. Maka Allah tidak suka dengan orang seperti itu.

"Ada orang yang baca Quran nya bagus, pahalanya tinggi. Tapi ada orang-orang yang membaca dan menjadikan Al-Quran sebagai alat pencarian dunianya, ada orang yang memotong ayat Al-Quran, menggunakan dalil untuk kepentingan dunianya," jelas UAH.

BACA JUGA:

Sumber: