Hhmm.. Warga Keluhkan Air PDAM Kecil dan Macet

Hhmm.. Warga Keluhkan Air PDAM Kecil dan Macet

Adit/CE Warga Kampung Muara Aman keluhkan saluran air PDAM di wilayah tersebut.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara mengeluhkan suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas (TTE)  tidak berjalan normal seperti biasanya.

Pasalnya saluran air yang mengalir tersebut kondisinya sangat kecil dan kerap macet sehingga warga terpaksa menunggu lebih lama untuk mengumpulkan air tersebut.

Seperti yang di sampaikan Jono (35) --bukan nama sebenarnya-- dirinya mengaku jika distribusi air yang terjadi bukan hanya satu atau dua kali saja. Bahkan kurang lebih hampir 2 bulan air tersebut tidak mengalir normal seperti bisanya.

"Kecilnya saluran air ini sudah berlangsung sekitar dua bulan. Bahkan air baru mengalir itu pada siang hari sedangkan malam sering macet dan aliranya sangat kecil," kata Jono.

Dimana sebelumnya, dirinya bersama warga lainnya sempat melaporkan kondisi ini ke petugas PDAM, namun hingga saat ini belum ada perubahan serta tindaklanjut atas keluhan tersebut.

BACA JUGA:

"Kami tidak tau permasalahannya apa, tetapi saat dilaporkan setiap kali petugas PDAM  menjawab akibat pipanya sumbat dan sedang diperbaiki, tapi sampai saat ini belum ada juga perubahan," ujarnya.

Meski kondisi saluran air PDAM kecil dan sering macet namun drinya mengaku tetap melakukan pembayaran rutin pada setiap bulannya sebesar Rp 60 ribu.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar saluran air itu bisa segera di perbaiki. Karena hampir seluruh aktivitas yang dilakukannya itu menggunakan sumber air.

"Yang pasti air itu sangat penting dan sumber kehidupan. Apbila kondisi terus seperti ini jelas kami kesulitan karena seluruh aktivitas itu harus menggunakan air seperti mandi harus pakai air, dan minum juga harus pakai air. Harapan kami pihak PDAM segera mencari solusinya," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: